Sara Ali Khan Dulu Gembrot Kini Seksi, Turun 30 kg Dalam Setahun

Vallesca Souisa Rabu, 12 Mei 2021 16:00:00
Sara Ali Khan dulu dan kini

TABLOIDBINTANG.COM - Menyimpan impian menjadi bintang, Sara Ali Khan—putri dari aktor Saif Ali Khan dan Amrita Singh ini pernah mengalami obesitas karena pengaruh sindrom ovarium polikistik. Yakni masalah keseimbangan hormon, dengan kadar hormon estrogen dan progesteron tidak seimbang. Umumnya menyebabkan menstruasi tidak teratur, pertumbuhan rambut berlebih maupun jarang, dan obesitas—seperti yang dialami Sara.

“Saya kuliah di Universitas Columbia, New York, selama 4 tahun, dan pada tahun kedua kuliah, saya memutuskan bahwa saya benar-benar mau berakting. Itu yang saya inginkan dan hal ini yang selama ini dekat dengan saya. Namun saya juga tahu, kenyataannya bobot tubuh saya saat itu 96 kg. Mustahil memasuki Bollywood,” kenang Sara, ketika diwawancarai BBC News India, Desember 2018. 

Sara Ali Khan saat ini
Sara Ali Khan saat ini

Untuk itu Sara berusaha menyelesaikan kuliah ilmu politik dan hukum sambil diet. Godaannya luar biasa.
“Masalahnya, di dekat tempat saya tinggal di New York, ada tempat jualan piza, namanya Tom’s Delicious Pizza. Dua tahun pertama saya kuliah, saya banyak sekali makan piza, saya menyukainya,” ujar gadis kelahiran Mumbai, 12 Agustus 1995 ini. Menjelang akhir kuliah, dia menyadari ada yang lebih baik daripada pizza.

“Setelah sekian lama, saya baru tahu ternyata ada toko yang menjual vitamin dan makanan sehat, di sebelah toko piza itu. Anda bisa membeli kudapan tinggi protein, selada, dan sebagainya di sana. Saya rasa sejak beralih dari Tom’s Delicious Pizza ke toko makanan sehat itulah, berat badan mulai turun,” ucap gadis yang mengaku menaksir aktor Kartik Aaryan ini. Selain diet, Sara Ali Khan  melakukan serangkaian olahraga. Begitu menyelesaikan studinya di AS pada 2016, ia kembali ke India dan  membentuk tubuh dengan bantuan pelatih pribadi.

Pertama, ia menyewa instruktur pilates Namrata Purohit, tak lain instruktur pribadi ibu tirinya, Kareena Kapoor (istri kedua Saif). Kedua, menyewa Cindy Jourdain—pelatih Shahid Kapoor—untuk latihan kardio dan pembentukan otot.

“Setiap hari, saya memulai hari dengan lari di treadmill sambil mendengarkan musik Bollywood. Saya berlari sekencang saya bisa,” kata Sara.
Menu dietnya mencakup sarapan dengan telur rebus dan roti panggang; makan siang dengan sayur, selada, dan roti; serta makan malam dengan sayur dan buah.

Kurang lebih setahun, bobotnya turun 30 kg. “Di samping untuk karier (akting), kelebihan berat badan sebenarnya enggak sehat juga. Saya pernah sangat gemuk dan itu mengganggu  kesehatan, baik fisik, mental, maupun emosional,” tandas Sara Ali Khan. Kini, penampakannya pun super langsing dan seksi. Ia jadi salah satu aktris muda Bollywood yang dilirik dan produktif saat ini. Tahun lalu, filmnya Coolie No.1 rilis, ia beradu akting bersama Varun Dhawan. 
 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.