Rahasia Awet Muda Madhuri Dixit di Ulang Tahun ke-54

Vallesca Souisa | 17 Mei 2021 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sabtu (15/5) Diva Bollywood sepanjang masa, Madhuri Dixit berulang tahun yang ke-54. Sudah memasuki usia 50an, Madhuri masih terlihat muda, langsing, tak jauh dari tahun 90an di awal-awal ia meniti kariernya. Bibir masih merekah, tubuh masih ramping luwes bukan main saat menari. Apa rahasianya?

Aktris cantik ini berbagi sedikit rutinitas kecantikan dan kebugarannya, agar di usia 50 tahun para penggemarnya tetap awet muda, segar, dan bersinar. Salah satu kiatnya, Madhuri tak pernah absen melakukan perawatan kulit. Selebihnya adalah menjaga pola makan dan olahraga.

Madhuri membagi perawatan kulitnya dalam dua bagian, internal dan eksternal. Menjaga kulit dari dalam (internal), artinya memernatikan apa yang kita makan dan minum. Karena apa yang dimasukkan ke dalam tubuh kita berpengaruh pada kulit. Ini dia yang Madhuri Dixit makan dan minum, sehingga kulitnya tetap kencang bersinar.

“Saya harus minum setidaknya 8 gelas air putih setiap harinya. Air putih menetralisir racun, mengeluarkan kotoran dalam tubuh kita,” ungkap Madhuri. Ini yang membantu membuat kulit sehat.

Madhuri menghindari makanan yang berminyak. Minyak tidak saja menyumbat pori-pori kita dan menimbulkan komedo hingga jerawat, tapi juga memperberat metabolisme tubuh. Menghambat pencernaan, hingga akibatnya terjadi penimbunan lemak dalam tubuh. Akibatnya? Anda akan menggemuk.

“Saya menghindari gula. Tingkat glukosa yang tinggi bisa mengiritasi kulit,” ucapnya. Kebanyakan gula, bisa membuat gendut, dan membuat kulit kering. Hingga bisa terlihat cepat tua.

Madhuri juga membagi tips, bahwa mengonsumsi buah potong dan sayur-sayuran secara langsung lebih bagus, ketimbang mengonsumsi jus. Karena buah potong dan sayuran lebih tinggi seratnya ketika dimakan langsung dan tubuh membutuhkan serat yang tinggi untuk memperlancar metabolisme.

Tidurlah yang cukup. 7-8 jam per hari. Saat tidurlah, sel-sel kulit beregenerasi. Selanjutnya, lengkapi dengan berolahraga rutin. “Cara terbaik membuat kulit bercahaya adalah dengan olahraga secara rutin,” ujar Madhuri.

Perawatan dari luar (eksternal) artinya, rutin mengaplikasikan skincare. Dari membersihkan wajah, melakukan perawatan di pagi hari dan malam hari menjelang tidur. Pembersin (cleansing), alkohol free toner, moisturizer, dan tirai matahari sangat penting untuk diaplikasikan secara rutin.

(val)
 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait