Perankan Indira Gandhi, Transfomasi Lara Dutta Bikin Pangling!

Vallesca Souisa | 6 Agustus 2021 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BellBottom film baru Bollywood, baru saja rilis trailernya. Film ini berkisah tentang perdana menteri India, Indira Gandhi. Diperankan oleh aktris Lara Dutta. Terkait perannya, Lara bicara tentang tantangan memerankan wanita hebat, terkenal, di India itu. 

Trailer film ini dibuka dengan sebuah pesawat terbang India yang dibajak dan seluruh penumpangnya disandera, pada tahun 1984. Potongan adegan selanjutnya, terlihat perdana menteri Indira Gandhi berkonsultasi dengan para penasehatnya, untuk mencari beberapa alternatif cara untuk menangangi krisis ini.  Ia kemudian menunjuk karakter Kumar, seorang untuk perasi RAW, dengan sandi “BellBottom”. Selanjutnya, trailer memperlihatkan bagaimana operas tersebut dijalankan. 

Saat konferensi pers berlangsung, para wartawan bingung, dimana peran Lara Dutta di film tersebut. Karena pada trailer yang ditayangkan mereka tidak melihat sosok Lara Dutta. “Kalau ada yang bisa menebak saya memerankan siapa di film ini, saya akan mengajak keluarga kalian, nonton gratis di bioskop,” ungkap Lara Dutta. 

Pers menerka-nerka, tapi belum ada yang melontarkan nama. Akhirnya pemeran Kumar yang memberikan petunjuk. “Jadi kau melihatku di traiker tadi, ya. Ha ha ha. Saya memerankan Ibu Indira Gandhi. Itu saya,” katanya di hadapan para pers. Mulanya, ketika dihubungi dan ditawari memerankan Indira Gandhi, Lara mengaku agak terkejut dan tak tahu apakah mampu melakukannya. 

“Mereka menawariku peran ini, bahkan sebelum skenarionya jadi. Tentu saja, sebuah tanggung jawab besar untuk memerankan karakter yang begitu ikonis. Sosok sepertinya. Banyak tantangannya, dari penampilannya, cara bicaranya, sampai bahasa tubuhnya,” bilang Lara. Memang Lara berubah total saat memerankan Indhira Gandhi, dari pernampilannya sampai bahasa tubuhnya. Para wartawan saja pangling kan!

“Kalian juga tahu, film ini menggambarkan situasi pembajakan pesawat di masa pemerintahannya. Memberikan efek dramatis dalam film ini sangat dibutuhkan. Apalagi beliau sosok sentral dalam kasus pembajakan pesawat itu. Jadi sangat penting untuk bisa membawakan karakternya dengan tepat di depan kamera. Banyak PR-nya. Saya harus melakukan riset, dan sebagainya. Tapi, ya ini adalah kesempatan sekali seumur hidup. Saya bersyukur,” bilang Lara. 

Selain  Lara Dutta, BellBottom juga dibintangi oleh Vaani Kapoor dan Huma Qureshi sebagai tokoh kunci. Vaani Kapoor yang memerankan istri dari karakter Kumar, mengatakan, pengalaman yang mendebarkan juga, syuting di tengah pandemi di India. 


 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait