Saif Ali Khan, Malas Bersosialisasi Sejak Taimur Hadir Dalam Hidupnya

Vallesca Souisa Minggu, 15 Agustus 2021 10:00:39
Saif Ali Khan mengungkapkan, kalau hidupnya dan sang istri, Kareena Kapoor, berubah sejak mereka menjadi orangtua. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Saif Ali Khan mengungkapkan, kalau hidupnya dan sang istri, Kareena Kapoor, berubah sejak mereka menjadi orangtua. Banyak berubah, dari interaksi mereka sebagai suami istri, sampai memengaruhi bagaimana interaksi mereka ke lingkungan sosial. Saif, yang menulis di beberapa bagian dalam buku yang dirilis Kareena “Pregnancy Bible”, menggambarkan bagaimana kehidupannya berubah setelah punya anak, tetapi ia dan Kareena merasa setara, dalam peran dan tugasnya sebagai orangtua.

Memang awalnya tidak mudah. Ada proses, ada adaptasi, hingga bisa bekerjasama, saling beriringan dalam rumah tangga. “Pelajaran pertama yang saya dapat adalah sabar. Hal penting yang saya pelajari sebagai ayah dan seorang partner hidup, adalah kita harus mengendalikan mengontrol diri kita dulu, bersabar, toleran, mencoba memahami pasangan dan situasi. Tidak berharap pada siapapun. Masalah datang, ketika kita terlalu banyak berharap pada orang di sekitar kita, atau kita terlalu menuntut, berharap pada pasangan kita,” ungkap Saif Ali Khan.

Di awal-awal pernikahan mereka beradaptasi, saling mejaga keseimbangan. “Bukan hanya saya atau Kareena yang berubah. Hubungan kami juga (berubah). Ketika dia hamil, kami selalu bilang pada diri kami, apapun yang terjadi nanti, kami akan tetap menjalani kebiasaan-kebiasaan kami. Jalan-jalan, ke Paris, London, Gstaad. Ya, kami bisa membawa bayi kami dengan pengasuhnya. Tapi semua itu nyatanya berubah, tidak bisa seperti yang kami rencanakan begitu Taimur lahir!” ucap Saif.

Begitu ada Taimur, ada tangis bayi, ada rengekan, ada masa-masa dia merangkan, belajar berjalan. Ada masa ia belajar makan. Meskipun di rumah ada pengasuh, orangtua tidak tinggal diam saja. Rutinitas, kebiasaan, mereka sebagai pasangan berubah. Saif mengakui, tidak semudah atau seindah yang direncanakannya.

“Begitu ada Taimur, jujur, saya kehilangan ketertarikan bersosialisasi. Saya lebih banyak tinggal di dalam rumah. Dan memang saya merasa lebih baik di rumah, mengurus anak saya ketimbang keluar. Itu membuat kami bahkan jadi lebih dekat,” ungkap Saif Ali Khan.

Kini, Saif dan Kareena telah memiliki dua orang anak. Taimur yang kini berusia 4,5 tahun, dan Jehangir yang masih berusia 6 bulan. Baru pekan ini, wajah Jehangir atau Jeh tersorot kamera paparazi dan wajahnya tersiar di media. Banyak yang bilang, Jeh mirip Kareena Kapoor. Kalau Taimur lebih mirip papa Saif.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore