Anjum Farooki Pemeran Gauri di Balika Vadhu, Dulunya Jurnalis Kini Kembali Jadi Ibu Rumah Tangga

Vallesca Souisa Selasa, 14 September 2021 15:30:59
Anjum Farooki, pemeran antagonis Gauri dalam serial Anandhi atau Balika Vadhu, tengah jadi sorotan lagi. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Anjum Farooki (39), pemeran antagonis Gauri dalam serial Anandhi atau Balika Vadhu, tengah jadi sorotan lagi, pasca berhijab dan kerap mengunggah foto-fotonya berhijab di akun Instagram. Sudah lama memang, Anjum tak lagi muncul di layar kaca. Tepatnya sejak 2013. Balika Vadhu, serial ini tampaknya menjadi serial terakhir yang melejitkan sosoknya.

Di India, serial ini merupakan serial terpanjang, yang tayang selama 8 tahun (2008-2016). Sementara di Indonesia, Anandhi tayang di ANTV 2016 silam dan kini ditayangkan ulang. Berkisah tentang perjalanan hidup Anandhi (Avika Gor/Pratyusha Banerjee) dan Jagdish (Avinash Mukherjee/Shashank Vyas), yang dinikahkan sejak kecil, sesuai adat setempat.

Saat tumbuh dewasa, Anandhi jatuh cinta pada Jagdish. Sayangnya, Jagdish jatuh cinta pada teman kuliahnya, Gauri. Secara terang-terangan, keluarga Jagdish menentang Gauri. Hal ini membuat Gauri dendam dan mengakibatkan banyak masalah dalam kehidupan Anandhi.
Anandhi adalah serial kedua Anjum, yang berjasa melambungkan namanya. Kini menarik diri dari layar kaca demi berhijrah, gadis kelahiran India, 17 Agustus 1981 ini pernah bercerita tak pernah bermimpi menjadi aktris.

“Saya tadinya bekerja sebagai jurnalis, yang memberitakan perkembangan seputar dunia pertelevisian, tentang serial India, tentang aktor dan aktrisnya,” papar Anjum.

Pekerjaannya ini mengantarnya mengenal orang-orang di industri hiburan, baik di belakang maupun depan layar. “Saya menjadi jurnalis kurang lebih 1 tahun. Lalu tiba-tiba, di tengah pekerjaan, saat saya habis mewawancarai seorang aktor di lokasi syuting, seseorang menghampiri dan bertanya, 'Apa kau tertarik berakting?' Dia juga memintaku mencoba audisi. Saya mulanya tak percaya. Saya pikir dia bercanda,” ungkap Anjum.

Sejujurnya bagi Anjum, ini tawaran yang menarik. Dengan wajah berseri, ia memberitahukan kedua orang tuanya mengenai kabar gembira ini.
“Namun kedua orang tuaku sangat kolot. Mereka tidak menyetujui saya terjun ke dunia hiburan yang glamor. Sehingga saya melewatkan tawaran audisi kali pertama itu,” sambung dia.

Hati tak bisa dibohongi, Anjum tergoda terjun ke dunia hiburan. Takdir menentukan, ia mendapatkan kesempatan kedua lewat audisi lain.
“Saya meyakinkan orang tua, ini kesempatan emas. Akhirnya saya bisa juga mengikuti audisi dan mendapatkan peran untuk serial pertama saya, Aapki Antara. Setelah itu, saya mendapatkan peran dalam Anandhi. Semua terjadi begitu saja,” papar Anjum.

Diakuinya, kini ketenaran tak lagi menaunginya. Anjum tahu kalau dirinya sudah banyak dilupakan orang. Ia menjalani harinya menjadi istri dari Saqib Sayed, seorang angkatan laut, dan mengurus anak. Tahun 2020 ia dikaruniai seorang putri.

“Saya sekarang sangat menikmati hidup menjadi seorang istri dan ibu,” ungkap Anjum, dikutip dari Times of India. “Memang saya berhenti dari Balika Vadhu untuk berumah tangga. Saya ikut suami berkeliling ke beberapa negara. Saya t idak menetap di India. Saya hidup berpindah-pindah. Hanya 2 kali dalam setahun, saya kembali India, ya mau tak mau saya meninggalkan industri pertelevisian. Kadang ada rindu juga, tapi Allah memberi saya kebahagiaan,” ungkap Anjum Farooki.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore