Sebelum Mahabhrata Shaheer Sheikh Kesulitan Keuangan, Bertahan Hidup Jadi Fotografer

Vallesca Souisa Rabu, 15 September 2021 14:30:03
Shaheer Sheikh (dok.tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Shaheer Sheikh suatu kali mengaku bahwa Mahabharata telah mengubah hidupnya. Serial ini tidak hanya booming di India, tapi juga di Indonesia. Perannya sebagai Arjuna di serial ini, membuka luas jalannya menuju prestasi dan popularitas. Dalam sebuah kesempatan wawancara bersama Hindustan Times, Shaheer mengungkapkan, kalau sebelum bergabung di serial Mahabharata, ia sempat mengalami kesulitan keuangan. 

Ini adalah fase, setelah ia selesai membintanngi serial Navya. Saat itu cukup lama tak ada pekerjaan lagi. Shaheer hanya mengikuti audisi demi audisi, tapi tak ada yang tembus dan memberinya peran. Itu adalah masa-masa awal perjalanan kariernya. “Ya, ada gap antara Navya dan Mahabharata. Masa di mana saya tidak ada pekerjaan (syuting), dan saya sempat banting setir ke fotografi untuk bertahan hidup,” ungkap Shaheer. 

Saat itu ia memotret untuk teman-temannya—sesama aktor juga, membuat portfolio mereka. “Saya mengerjakan portfolio temah-teman mereka. Sambil saya menunggu proyek serial yang masih tertunda. Ada sekitar 1 tahun saya tidak syuting, dan yang saya lakukan adalah memotret untuk mencari uang. Selain itu, saya hanya mengikuti audisi demi audisi, ke sana kemari, berjuang,” ucapnya.  

Lalu datanglah peran ini, Arjuna dari Mahabharata. Di mana Shaheer sangat mensyukurinya. “Karakter ini, serial ini, adalah turning poin dalam hidup saya. Saya tidak akan pernah melupakannya,” ujar Shaheer. Karena Mahabharata ia dikenal. Bahkan sampai diundang ke Indonesia, berkarya di negeri ini sampai 1,5 tahun. Shaheer tak hanya membintangi sinetron Indonesia, tapi juga tercatat membinatngi dua judul film Indonesia, Turis Romantis (2015) dan Maepa Deapati & Datu Museng (2018). 

Sekarang ini, di India, Shaheer mungkin menjadi salah satu aktor yang paling produktif di masa pandemi. Di saat, banyak aktor TV lainnya kesulitan pekerjaan, tahun ini ia terikat dalam produksi Kuch Rang Pyaar Ai KeShi Bhi 3 dan Pavitra Rishtra 2. Dalam Pavitra Rishtra 2 yang rilis per 15 September ini, Shaheer menggantikan mendiang aktor Sushant Singh Rajput, memerankan tokoh Manav.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore