Balika Vadhu Berjasa pada Hidup Shashank Vyas, yang Luntang Lantung dan Ditipu di Mumbai

Vallesca Souisa Kamis, 16 September 2021 03:00:02
Shashank Vyas

TABLOIDBINTANG.COM - Shashank Vyas populer di India maupun Indonesia lewat debut aktingnya, sebagai Jagdish di serial Anandhi yang berjudul asli Balika Vadhu. Anandhi mengudara selama 8 tahun di India (2008-2016) dan setahun  (2016-2017) di ANTV dengan  rating mengesankan. Sekarang ini ditayangkan lagi oleh ANTV dengan judul Balika Vadhu. 

Jauh sebelum bertemu dengan tokoh Jagdish, pria kelahiran Ujjain, Madhya Pradesh, 30 November 1986, ini galau akan masa depannya. “Sampai saya lulus kuliah, saya tidak tahu mau kerja apa. Butuh waktu satu tahun untuk memutuskan yang mau saya lakukan dalam kehidupan ini,” Shashank membuka obrolan. 

Sebenarnya bisa saja bekerja kantoran, karena ia mengantongi ijazah di bidang bisnis administrasi. “Namun hidup normal tidak ada dalam kamus saya. Membosankan. Saya butuh sesuatu yang unik dan berbeda,” terang dia

Masa galau itu, terlintas memori semasa sekolah. “Saya ingat, sejak sekolah saya menyukai pementasan drama. Lalu guru saya berkata, ‘Kamu tidak perlu terlalu keras belajar, kamu hanya perlu menjadi jagoan,’” Shashank menuturkan kembali perkataan gurunya. 

Potongan memori itu memecah kebekuan di kepala. “Ya, itu (berakting) hal yang paling saya nikmati. Saya senang menjadi jagoan. Saat itu juga, saya tahu apa yang harus saya lakukan. Saya langsung pergi ke Mumbai untuk mengikuti audisi,” kenang penikmat kopi ini. 

Sesampainya di Mumbai, ternyata tak semudah yang dikira. Mumbai  kota besar dipenuhi beragam karakter orang. Beberapa kali Shashank bertemu orang yang salah dan dibohongi. Belum lagi, kehilangan ibunya.

“Setahun di Mumbai, ibu saya sakit lalu meninggal. Saya kembali ke kampung dengan keadaan terguncang hingga saya hampir tak mau lagi mengejar impian menjadi aktor,” ia menuturkan. 

Lalu Shashank Vyas melihat ayahnya yang mulai menua. Siapa yang akan mengurus kebutuhan hidup ayah jika dia tidak bekerja? Sebagai anak tunggal, ia satu-satunya harapan ayahnya. Shashank bangkit dan kembali lagi ke Mumbai meneruskan perjuangan.

 “Memasuki industri hiburan di sana benar-benar sulit. Secara keseluruhan saya berjuang, jatuh bangun selama 1,5 tahun, melewati 285 kali audisi sampai saya mendapatkan peran di Anandhi. Percayalah, benar-benar tidak mudah. Namun itu perjalanan yang indah. Balika Vadhu adalah segalanya, saya bisa seperti ini karena Balika Vadhu,” bilang Shashank yang sempat berbagi flat dengan 3 orang semasa berjuang di Mumbai.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore