Saif Ali Khan Mengaku Agama Bikin Ribet, Maka Ia Memilih Agnostik

Vallesca Souisa Rabu, 6 Oktober 2021 22:00:23
Saif Ali Khan belakangan mencuri perhatian publik lewat pernyataannya yang kontroversial. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Saif Ali Khan. Suami dari Kareena Kapoor ini belakangan mencuri perhatian publik, gara-gara pernyataannya yang mengejutkan, mengundang kontroversi. Saif mengaku memilih menganut agnostik, atau tidak percaya Tuhan. Padahal diketahui selama ini, Saif Ali Khan adalah seorang muslim sejak lahir.

Menurutnya, agama seringkali hanya dijadikan tameng dalam mencari pembenaran tertentu. Kadang, malah agama menurutnya membuat hubungan antara seseorang dengan lainnya jadi ribet dan diwarnai kekhawatiran.

Saif Ali Khan (Istimewa)
Saif Ali Khan (Istimewa)

Saif membuka bagaimana ia memilih agnostik. Agnostik adalah suatu pandangan, yang melihat bahwa ada atau tidak adanya Tuhan adalah sesuatu yang tidak diketahui.”Saya agnostik. Saya sangat sekuler, dalam arti bahwa saya pilir terlalu banyak agama membuat saya khawatir, karena mereka menekankan pada kehidupan setelah kematian. Saya rasa ini bukan tentang kehidupan setelah kematian saja yang perlu kita tekankan,” ungkap Saif. Kenapa terlalu mengkotak-kotakan. Kenapa tidak saling memahami, hidup saat ini di dunia ini

“Saya menemukan, terlalu banyak agama malah menjadi terkotak-kotak. Malah dijadikan akomodasi untuk sebuah organisasi, telalu banyak masalah, yang pada dasarnya terkait dengan Tuhan saya, atau Tuhanmu, atau Tuhan siapa yang lebih baik,” ungkap Saif Ali Khan, dilansir dari Indian Express.

Pada upacara peringatan Ganesha bulan lalu, yakni Ganesha Chaturthi, Saif sempat mendapat kecaman karena terlihat melakukan ritual Hindu untuk menghormati Ganesha. Beberapa netizen memprotes, mengingatkan kalau ia seorang Muslim. Saif tampak cuek dengan protes netizen.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore