Mendunia Berkat Squid Game, Anupam Tripathi Justru Mengincar Karier di Bollywood

Vallesca Souisa Minggu, 17 Oktober 2021 03:00:23
Anupam Tripathi, pemeran Ali di serial Netlix Squid Game. (Instgagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Squid Game telah menjadi serial Netflix paling dibicarakan sebulan terakhir ini, paling banyak ditonton, hingga resmi menjadi program debut orisinal terbesar yang pernah diluncurkan Netflix. Serial bertema permainan hidup dan mati ini juga telah membawa beberapa bintang yang terbilang baru, melejit dalam sekejap. Di antaranya adalah Anupam Tripathi. Dialah pemeran Al Abdul pemain nomor 199, imigran Pakistan.

Anupam paling beda sendiri secara fisik dari semua bintang Squid Game. Berkulit gelap dan wajahnya mencirikan khas India. Memang, Anupam Tripathi adalah pemuda asal India yang beberapa tahun lalu mengemban pendidikan akting di Korea dan berkarier di negeri ginseng ini, sejak 2010.

Berasal dari New Delhi, India, Tripathi mulai menyanyi dan berakting pada tahun 2006, dan empat tahun kemudian pindah ke Korea untuk kuliah di Universitas Seni Nasional Korea.

 Anupam Tripathi (Instagram)
Anupam Tripathi (Instagram)

Menurut portal berita hiburan Variety, ia menguasai bahasa Korea dalam waktu kurang dari dua tahun, bahkan mendapatkan beasiswa untuk studi sarjananya, dan kemudian untuk studi pascasarjananya juga.

Tripathi memulai karier aktingnya di Korea pada tahun ketiganya di universitas, dan mendapat peran pertamanya di film drama tahun 2014 berjudul Ode to My Father.

Meski kini terkenal karena serial asli Korea, Tripathi ternyata memiliki tujuan untuk tampil di negaranya sendiri, yaitu India. “Saya punya tujuan, yakni mengekspresikan diri saya di sana (India). Itu adalah impian utaman saya, untuk tampil di rumah saya sendiri dan di depan orang-orang saya,” ungkap Anupam. Perhatian yang didapat dari dunia saat ini diharapkannya dapat menjadi pijakan selanjutnya menembus Bollywood.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore