Kisah Cinta Aamir Khan dan Kiran Rao, Perceraian Tak Memutuskan Persahabatan yang Pernah Terjalin

Vallesca Souisa | 8 November 2021 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aamir Khan dan Kiran Rao memutuskan bercerai tahun ini, setelah 16 tahun membina rumah tangga. Keputusan yang banyak disayangkan orang. Mengingat pasangan ini memiliki perjalanan cinta yang manis. Aamir menikahi Kiran di tahun 2005, setelah Aamir menceraikan istri pertamanya Reena Dutta.

Aamir dan Kiran bertemu di lokasi syuting Lagaan (2001). Saat itu, tak ada hubungan yang spesial di antara mereka. Aamir hanya melihat Kiran seperti layaknya kru lain di unit produksi. Kiran adalah seorang penulis dan juga produser. Di antara kesibukan di lokasi syuting kala itu, pembicaraan antara Aamir dan Kiran dimulai karena aksesoris, yaitu anting. “Ketika saya melihat anting yang dipakainya, saya langsung berujar, mereka tampak sempurna. Saya ingin mencobanya, dan dia memberikannya padaku. Saya memakainya, dan ya, saya menyukainya,” kata Aamir. Selanjutnya, Kiran mengatakan, anting itu tak pernah kembali kepadanya.

Sejak saat itu, mereka berteman. Dan setelah Aamir bercerai dari Reena Dutta, Kiran menjadi teman yang men-support-nya. “Dalam masa trauma (setelah bercerai), dia (Kiran Rao) menelpon saya dan saya bicara padanya di telpon padanya setengah jam. Ketika telepon ditutup, saya berkata, ‘Oh Tuhan! Saya sangat bahagia bicara dengannya.’ Ini menyadarkan saya. Ya, saya bahagia ketika saya bicara dengannya, bersama dengannya,” ungkap Aamir.

Aamir melihat, dua wanita ini, Kiran Rao dan Reena Dutta memiliki kesamaan, yakni sama-sama “wanita yang kuat”. “Saya menyukai wanita yang kuat. Istri pertamaku Reena, wanita yang kuat, istri keduaku Kiran juga kuat. Saya suka orang-orang yang kuat,” ucap Aamir. Meski dianggap kuat, suatu kali di acara Koffee With Karan, Kiran mengungkapkan kalau menikah dengan Aamir banyak tantangannya. Katanya, sang superstar termasuk pribadi yang rapuh, apalagi di masa pasca perceraiannya dengan Reena Dutta.

“Saya selalu merasa takut kehilangan orang saya sayangi. Dan ketika benar, saya harus berpisah dengan seseorang yang sangat sayangi, sangat berat untuk saya,” ungkap Aamir. Ia berseloroh, bahkan saat menikah dengan Kiran, ia selalu mengecek istrinya ini seperti anak yang takut kehilangan ibunya. Sayang memang, pernikahan selama 16 tahun ini harus kandas. Pun setelah bercerai, Aamir dan Kiran tetap berteman, mengurus anak mereka bersama. “Kami orang dewasa. Bercerai bukan berarti tidak berteman lagi. Kamu dulu memulainya dengan pertemanan. Kenapa kami harus bermusuhan?” ungkap Kiran.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait