Setahun Menikah, Shweta Basu Prasad Chandra Nandini Memutuskan Bercerai

Vallesca Souisa | 15 November 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Shweta Basu Prasad, pemeran Nandini di serial Chandra Nandini akhirnya bicara kenapa ia harus bercerai dari Rohit Mittal. Shweta menjalani 4 tahun pacaran dengan Rohit, dua tahun persahabatan, hingga akhirnya memutuskan menikahi pria ini pada 2018. Tapi baru setahun menikah, Shweta memilih bercerai dari pria yang pernal disebutnya sebagai “soulmate” ini.

Dalam sesi wawancaranya dengan Times of India, Shweta mengatakan. “Bukan sesuatu yang tidak menyenangkan. Tapi sesuatu yang tidak bisa dipaksakan,” katanya. Menikah pada 13 Desember 2018, Shweta bercerai tepat satu tahun kemudian, di bulan Desember juga. Perpisahan ini, menurutnya, perpisahan yang baik-baik. Bahkan ia berterima kasih pada Rohit atas semua memori yang takkan pernah tergantikan dengan siapa pun atau apa pun.

“Setelah 6-8 bulan bercerai, saya merasa ya perceraian itu seperti halnya ketika kami putus dengan seseorang.” Ujar Shweta. Ternyata setelah menjalani pernikahan, Shweta menemukan bahwa mereka merasa lebih cocok bersahabat. Setelah menikah, Shweta justru menemukan banyak perbedaan pandangan, kebiasaan. “Idealnya kami bertahan dengan perbedaan itu. Tapi itu akan menguras energi, dan kemungkinan akan menyakiti di awal, karena akan ada argumen, akan ada teriakan. Kami mau hubungan kami tetap baik seperti kami bersahabat dulu,” imbuh Shweta.

Perceraian memang terdengar serius. Tetapi dalam kasusnya Shweta, ia menganggapnya sebuah perpisahan yang tidak menyakitkan. Setelah berpisah, Shweta menghabiskan waktu di apartemennya dengan teman dan keluarga. Dan setelah 6 bulan berpisah, Shweta mengatakan ia bisa tetap berteman normal dengan Rohit. “Ya, tentu saja ada masa saya sedih. Nggak ada orang yag berpisah, merasa luar biasa. Ada masanya sedih, tapi kemudian kita harus melangkah lagi. Karena hidup ini terus berjalan, bukan?”

Shweta jatuh cinta pada Rohit ketika mereka sama-sama bekerja di rumah produksi. Saat itu mereka sama-sama orang di balik layar. Shweta jatuh cinta pada Rohit, setelah melewati obrolan demi obrolan dan mengetahui bagaimana pria ini memiliki wawasan yang begitu luas, khususnya soal film. Lewat pembicaraan demi pembicaraan itu perlahan benih asmara bersemi.

Ketika ditanya mana yang lebih dipercaya Shweta : love by process atau love at first sight? Shweta pun langsung menyambar, “Love by process, please.”

Dia melanjutkan, “Saya tidak percaya cinta pada pandangan pertama. C'mon, itu omong kosong. Cinta pada pandangan pertama ? Itu bukan cinta,” seru Shweta Basu Prasad.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait