Vikrant Massey Pemeran Shyam Singh, Salah Satu Bintang Balika Vadhu yang Sukses di Antara yang Tragis

Vallesca Souisa Jumat, 17 Desember 2021 19:00:20
Vikrant Massey (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Balika Vadhu atau Anandi adalah serial populer India dan terpanjang yang mengudara di negaranya pada 2008-2016, membukukan 2.248 episode. Di Indonesia sendiri, meski ditayangkan ulang, Balika Vadhu, masih mampu menuai sukses. 

Banyak yang bisa dibicarakan dari serial ini, selain kisah tragis para bintang utamanya, yakni Pratyusha Banerjee yang gantung diri dan Sidharth Shukla yang meninggal karena serangan jantung mendadak di usia 40 tahun. 

Mungkin selama ini kita hanya menyorot para bintang utamannya, pemeran Anandi kecil hingga dewasa, Avika Gor dan mendiang Pratyusha Baneerje misalnya. Atau Shashank Vyas, pemeran Jagdish, atau Sidharth Shukla yang baru saja meninggal.

Tapi tahukah Anda, di antara deretan nama pemain yang panjang, ada nama Vikrant Massey. Ketika memerankan tokoh Shyam Madan Singh di Balika Vadhu pada 2009-2013, tak banyak yang mengenalnya. Tapi kini, Vikrant adalah salah satu aktor TV yang berhasil menembus layar Bollywood, yang terbilang sulit. Film terakhirnya adalah Chhapaak pada 2020 lalu, film yang diangkat berdasarkan kisah nyata. Diperankan oleh Deepika Padukone. Di mana di film ini, Vikrant menjadi kekasih Deepika.

Dalam dua tahun terakhir ini, Vikrant tampil dalam lebih dari 5 film bersama aktris-aktris seperti Deepika Padukone, Taapsee Pannu, Bhumi Padnekar, Konkona Sensharma, Sweta Tripathi, dan Kriti Kharbanda. Hebatnya, di setiap filmnya, Vikrant memerankan karakter yang berbeda-beda, dan mampu membuat perbedaan yang jauh dari setiap karakter yang pernah dilakoni.

“Saya rasa setelah sekian tahun, saat ini saya sampai pada fase dimana saya menjalani karier saya dengan strategi. Dulu, sewaktu saya memulai karier ini, jelas saya di posisi yang tidak bisa memilih. Di masa itu ada ungkapan begini bagi aktor-aktor baru, ‘pengemis tidak bisa memilih’. Saya selalu ingin membuktikan pada diri sendiri, kalau seorang aktor selalu punya peluang untuk memilih peran yang terbaik untuknya,” ungkap Vikrant.

Vikrant Massey mengawali perjalanannya di televisi pada tahun 2007. Di tahun 2009 ia bergabung dalam serial Balika Vadhu. Di sini bahkan perannya adalah peran minor. Dan ia terus melanjutkan bermain serial. Sampai pada 2013, Vikrant mendapat tawaran kali pertamanya untuk debut di Bollywood, lewat film Lootera.

Meski memulai berakting di film layar lebar lewat peran-peran kecil dalam film seperti Dil Dhadahne Do, Half Girlfriend, pada akhirnya dia mencuri perhatian lewat A Death in The Gunj dan Lipstick Under My Burkha. Sebelum akhirnya mendapat apresiasi dan perhatian lewat Chhapaak pada 2020—bersanding dengan Deepika Padukone.

Selain kerja keras, dan tak pernah puas menjelajah beragam karakter, Vikrant mengaku faktor keberuntungan juga menaunginya hingga ia bisa dikenali di Bollywood. “Sebuah perjalanan yang panjang dan cukup keras,” ucap Vikrant.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore