Ketika Jaya Bachchan Mengundang Selingkuhan Amitabh Bachchan Makan Malam Bersama

Vallesca Souisa | 2 Februari 2022 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, dan Rekha, adalah kisah cinta segitiga Bollywood paling tak terlupakan dan dibicarakan sepanjang masa. Selama 8 tahun di era akhir 1970-an hingga 1980-an, Amitabh Bachchan selingkuh dengan aktris Rekha, bahkan membeli sebuah bungalow khusus untuk sang aktris, tempat ia dan Rekha memadu kasih. Saat itu, Amitabh sudah berkeluarga.

Amitabh sendiri memang tak pernah mengeluarkan sepatah kata pun atau mengonfirmasi. Tetapi ini sudah seperti rahasia umum di Bollywood. Terlebih ketika akhirnya Rekha buka suara, membenarkan “affair”-nya dengan Amitabh di masa lalu. Apa akhirnya yang membuat Amitabh Bachchan meninggalkan Rekha dan memilih tetap berada di sisi Jaya Bachchan?

Ini cerita di balik layar, bagaimana Jaya menghadapi selingkuhan suaminya dan akhirnya memenangkannya. Uniknya, adalah Rekha sendiri di tahun 2000-an yang akhirnya membuka kisah ini. Suatu hari, Jaya mengundang Rekha makan malam di rumahnya, ketika Amitabh sedang ke luar kota. Dengan kebesaran hati, Jaya menerima Rekha di rumahnya. Menyambutnya, mengajaknya keliling rumah, dan makan malam dengan obrolan paling bermakna.

Rekha pun salut saat itu, melihat Jaya bisa begitu tenang menghadapinya. Seperti tidak terjadi apa-apa. Padahal Jaya tahu persis, suaminya telah berselingkuh. Dan wanita selingkuhannya ada di depan matanya. “Jaya mengatakan malam itu, dia tidak keberatan kalau hubungan itu hanyalah sekedar suka atau rasa kagum. Tetapi dia tahu, bahwa perasaan Amitabh padaku lebih dari itu, ada ikatan emosional. Dia mengetahuinya. Maka dia mengundangku malam itu dan kami berbincang banyak tentang Amitabh. Malam itu dia memastikan padaku, dia berkata; ‘Saya tidak akan meninggalkan Amit, apapun yang terjadi’,” Rekha menuturkan kembali kata-kata Jaya.

Malam itu juga Rekha sadar, bahwa posisinya sebagai wanita simpanan atau selingkuhan tidak pernah punya masa depan. “Saya tahu, Amit tidak akan pernah berani meninggalkannya,” ucap Rekha. Sebagai wanita, ia ingin berumah tangga. Ia menginginkan status. Dan sebagai wanita ketiga, ia telah mengorbankan segala-galanya, nama baiknya. Tapi taka da masa depan untuknya.

“Tidak ada yang peduli apa yang saya katakan. Saya wanita lain dalam hal ini. Orang tua saya merasa malu dengan saya. Orang tua mana yang senang lihat anaknya jadi selingkuhan? Lalu apa ada masa depan untuk saya? Tidak ada.”

Saat itu, Rekha tahu, dirinya harus mundur. Sakit, memang. Ada proses, ada waktu, hingga ia bisa menemukan pasangan hidupnya kemudian.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait