Deepika Padukone Mengenang Pengalaman Kebanjiran, Terendam Tak Bisa Pulang ke Rumah

Vallesca Souisa | 13 Februari 2022 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mumbai, adalah kota paling padat di India. Hampir setiap orang yang tinggal di Mumbai rasanya punya kisah tentang bagaimana terjebak di jalanan Mumbai dengan kebisingannya yang memekakkan terlinga. Atau terjebak genangan banjir yang menyiksa. 

Hampir semua mengalaminya, lho. Tak terkecuali para selebriti yang tinggal di koya ini. Deepika Padukone, termasuk salah satu yang tinggal di Mumbai, dan pernah mengalami dampak dari kepadatan kota ini, yakni terjebak banjir pada 2005. Banjir saat itu, sampai menewaskan kurang lebih 1000 orang. 

 “Saya terjebak banjir. Pada tahun 2005, saya berada di sekolah akting di Juhu. Suatu ketika ketika kami keluar dari kelas, kami menyadari bahwa seluruh area benar-benar terendam. Saya dan teman-teman, kami berjalan di tengah air setinggi pinggang. Saya dulu tinggal di Andheri, dan saya tidak bisa pulang ke rumah karena seluruh daerah terendam banjir. Teman-teman saya berbaik hati menawarkan saya untuk menginap karena mereka tinggal dekat. Karena itu, kami butuh hampir 2 hingga 3 jam hanya untuk pergi dari Ajivasan ke Linking Road," kenang Deepika.

Ini adalah peristiwa yang tak terlupakan dalam hidup Deepika. Saat itu, ia bisa merasakan ketakutan yang luar biasa. Dimana nyawa bisa menjadi taruhan, kekhawatiran akan keluarga yang jauh dari kita. Rasa yang takkan terlupakan. “Kecemasan, kepanikan luar biasa. Jauh dari orang tua, dan bagaimana mereka, benar-benar mencekam,” ungkap Deepika. 

Saat itu akhirnya, Deepika menginap di rumah teman yang dekat dengan sekolah. Keluar dari area sekolah ke rumah teman pun mencekam. Karena ia harus berjalan dalam ketinggian air sepinggang, tak bisa melihat ada apa di bawah sana. Padahal, pasti ada kabel listrik dan lubang got di kiri kanan. “Jelas, itu kondisi yang menakutkan. Karena ada kabel listik dan lubang got, bukan? Tapi, ya, itu juga pengalaman yang luar biasa,” kenang Deepika.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait