Helly Shah Bintang Sufiyana Akan Tampil di Cannes Film Festival 2022

Vallesca Souisa Jumat, 13 Mei 2022 18:30:23
Helly Shah menjadi aktris TV India kedua setelah Hina Khan yang mendapat kehormatan hadir di Cannes. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris TV India India yang membintangi serial Sufiyana (ANTV) dan beberapa kali ke Indonesia ini dijadwalkan akan melenggang di karpet merah ajang bergengsi dunia, Festival Film Cannes 2022. Ini menjadikan Helly Shah, aktris TV India kedua setelah Hina Khan yang mendapat kehormatan hadir di Cannes.

Tahun ini, sejumlah seleb India seperti Deepika Padukone, Nayathara, Akshay Kumar, Pooja Hedge akan terbang ke Perancis untuk mengikuti ajang film terbesar ini. Kehadiran Helly Shah di Cannes terkait dengan film pendeknya, Kaya Palat, yang rupanya dilirik oleh insan perfilman dunia. Film pedeknya ini akan diputar di Festival Film Cannes juga, di antara beberapa film pilihan lainnya.

Helly Syah (Instagram)
Helly Syah (Instagram)

Kaya Palat adalah film pendek yang mengisahkan tentang persaingan mafia di sebuah daerah di India, Jammu. Film berlatar thriller ini bernuansa gelap dan menegangkan. Helly mengatakan, “Kaya Palat adalah film yang dekat dengan realita, dan memberiku tantangan baru yang aku cari, dan untuk itu memang dituntut kinerja yang kuat.” Dalam film ini, Helly Shah beradu akting dengan Rahat kazmi, Tariq Khan, Swaroopa Ghosh, Mir Sarwar dan Rohi Bhatia.

Kisah film ini memang ditujukan untuk pasar internasional, dan memang berharap bisa terhubung dengan audiens lintas budaya. “Karakterku di sini menarik, sarkastik, jenaka, tapi juga rentan. Suatu tantangan bukan?” ungkap Helly Shah.

Diterima di ajang Internasional karyanya, merupakan raihan terbesar Helly Shah selama berkarier satu dekade di industri film dan TV. Sebuah kerja keras berujung manis.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore