Ranveer Singh Raih Penghargaan Aktor Terbaik Filmfare Awards 2022 Untuk Film Biopik 83

Vallesca Souisa | 1 September 2022 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Bollywood Ranveer Singh memenangkan penghargaan Aktor Terbaik untuk pemeran utama pria untuk film drama biopik 83, tentang pemain kriket nasional India pada Filmfare Awards ke 67 di Mumbai. Sementara itu, aktris Kriti Sanon, menyabet penghargaan Aktris Terbaik untuk pemeran utama wanita dalam film Mimi.

Ranveer Singh mengajak istrinya Deepika Padukone naik panggung ketika menerima penghargaan “Black Lady” dari Filmfare pada Selasa (30/8) malam. Deepika Padukone kebetulan juga bermain di film yang sama, dimana ia memerankan istri atlet kriket nasional India, Kapil Dev. Sebelumnya, untuk film ini, Ranveer Singh juga menerima penghargaan untuk penampilannya di ajang The Indian Film Festival of Melbourne (IFFM) 2022.

Film 83 berkisah seputar sejarah Kriket India yang memenangkan World Cup pada 1983. Ranveer Singh memerankan tokoh Kapil Dev, kapten dari tim kriket India yang berhasil memenangkan piala World Cup pada saat itu. Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Ranveer Singh dan Deepika Padukone. Karena ia harus memerankan tokoh nyata, yang mendunia. Kerja kerasnya menjadi seorang Kapil Dev terapresiasi dengan baik.

Di sisi lain, sorotan malam itu adalah Kriti Sanon yang juga menyabet gelar aktris terbaik lewat film Mimi (2021). Dalam film Mimi, Kriti Sanon memerankan sosok ibu pengganti atau ibu surogasi. Film ini disutradarai oleh Laxman Utekar. Ini adalah piala kedua Kriti Sanon setelah sukses mendapat penghargaan Aktris Terbaik juga Mei lalu, dalam International Indian Film Academy Awards ke-22 di Abu Dhabi.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait