4 Fakta Brahmastra Part One: Shiva, Film Termahal Bollywood

Vallesca Souisa | 13 September 2022 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Brahmastra Part One: Shiva film yang dibintangi oleh Ranbir Kapoor dan Alia Bhatt ini kini tengah menjadi pembicaraan. Pecah rekor pendapatan di hari penayangan perdananya, film yang tayang per 9 September lalu ini, menjadi film termahal Bollywood tahun ini.

Film ini dipenuhi dengan efek visual yang memanjakan mata. Membuat Anda terheran-heran, nyaman, sekaligu merasakan fantasi berbeda di tengah cerita yang seru. Belum lagi selain Ranbir Kapoor dan Alia Bhtt, film ini didukung oleh pemain senior lainnya, seperti Amitabh Bachchan, Shah Rukh Khan, bahkan Deepika Padukone tampil sebagai cameo. Tak heran, menghabiskan biaya produksi ratusan miliar.

Ini dia 5 fakta seputar film Brahmastra, kalau-kalau berniat pergi menontonnya di bioskop.

• Dinobatkan Sebagai Film Termahal Sepanjang Masa
Film Bollywood ini memakan biaya lebih dari Rp 763 miliar hanya untuk biaya produksi, ya, berlum termasuki alokasi dana divisi lainnya, seperti biaya promosi. Luar biasa bukan? Tapi sepadan dengan pendapatannya. Baru hari pertama tayang, langsung meraup pendapatan Rp 375 Miliar.

• Berulang Kali Mengalami Penundaan Tayang
Film ini diproduksi pada 2018. Seharusnya dijadwalkan tayang pada Agustus 2019, pada hari kemerdekaan India. Kemudian diundur pada musim Natal 2019. Tapi diundur lagi hingga ke musim panas 2020. Ini pun tak jadi tayang lagi sampai mundur ke 4 Desember 2020. Tak jadi tayang juga. Hingga tahun ini, tayang di bioskop per 4 September lalu.

• Sang Sutradara Memimpikan Film Ini Sejak 2011
Brahmastra dibuat tahun 2018, tayang tahun 2022. Tahukah kamu sang sutradaranya, Ayah Mukherjee telah memikirkan tentang film ini sejak 2011? Berawal dari mimpi di tahun 2011, ia mulai menulisnya di tahun 2013. Butuh 9 tahun untuk melihat wujud nyatanya.

• Efek Visualnya Mengalahkan Film Marvel
Efek Visual film ini sungguh memukau, guys! Sudah seperti film Hollywood, bahkan mengalahkan efek visual film aksi superhero Marvel. Ini karen efek visual dipercayakan kepada DNEG, perusahaan VFX yang terlibat dalam film Hollywood Dune, Tenet, Blade Runner 2049.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait