3 Bintang Bollywood Ini Pernah Menjadi Guru

Vallesca Souisa | 20 September 2022 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap tanggal 5 September, India memperingati hari guru nasional. Guru merupakan penentu masa depan generasi bangsa. Hampir semua platform sosial media diwarnai dengan video, ucapan selamat dan pesan kepada mereka, kaum guru. Hari guru nasionalm ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun presiden kedua India, yang juga dikenal segabai aktivis pendidikan sebelumnya, Dr Saarvepalli Radhakrishnan.

Ternyata, ada selebriti Bollywood juga lho, yang pernah mendedikasikan dirinya sebagai guru di masa lalu. Siapa saja mereka?

Anupam Kher

Aktor senior Anupam Kher adalah salah satu aktor terbaik India sepanjang masa, yang kini kerap mewarnai layar Hollywood. Anupam Kher mendirikan sekolah akting yakni “Actor Prepares” pada 2005 di Mumbai. Melalui sekolahnya ini, Anupan telah melahirkan bintang-bintang dunia seperti Aishwarya Rai, Hrithik Rohsan, Varun Dhawan, Kiara Advani. Dan tahukah Anda? Anupam juga sempat mengajar, mejadi guru akting di sekolah yang didirikannya ini.

Akshay Kumar

Selain sebagai salah satu aktor termahal Bollywood, Akshay Kumar juga dikenal hobi fitnes. Dari tahun ke tahun,lintas generasi, Akshay Kumar sangat disiplin soal fitness dan olahraga. Akshay juga menguasai teknik bela diri. Tak banyak yang tahu, saat kali pertama datang di Mumbai, Akshay Kumar sempat membuka sekolah bela diri, dimana Akshay mengajar bela diri untuk beberapa murid, sebelum akhirnya terjun ke dunia akting dan terkenal.

Kiara Advani

Kiara Advani namanya tengah melambung sejak membintangi Sheershah bersama Sidharth Malhotra. Ia dipuja karena akting dan kecantikannya dengan jumlah fans yang cukup massive. Sebelum terjun ke dunia aktinya, ternyata Kiara Advani bekerja sebagai guru TK. Dalam sebuah wawancara, ia mengatakan menikmati profesinya dulu sebagai guru. Katanya, menghabiskan waktu bersama anak-anak itu menyenangkan.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait