Mengenal Lebih Jauh Sreejita "Mukta" De "Uttaran"

Vallesca Souisa | 20 Juli 2016 | 06:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sreejita De (26) kita kenal lewat serial Uttaran sebagai putri pasangan Tapasya (Reshami Desai) dan Rathore (Gaurav Chopra), yang bernama Mukta.

Seperti sudah dituntun takdir, Mukta bersahabat dengan Meethi—putri Ichcha (Tinaa Dattaa) dan Veer (Nandish Shandu), dan keduanya tertarik pada pria yang sama, Vishnu (Mrunal Jain).

Mukta dan Meethi (juga diperankan Tinaa Dattaa) seperti mengulang sejarah kisah cinta orang tua mereka. Dilema cinta segi tiga kembali menjadi daya tarik generasi kedua Uttaran.

Dua minggu menghabiskan waktunya di Jakarta, Sreejita bercerita Uttaran hadir dalam hidupnya seperti mimpi. Sama sekali tak terbayang ia populer di dunia pertelevisian, mengingat mulanya ingin menjadi guru atau insinyur. 

Kasting pertama bikin gemetar

"Saya tak pernah bermimpi menjadi aktris. Saya datang ke Mumbai (pusatnya perfilman India atau Bollywood—red.) waktu itu untuk kuliah, mengambil S-1 jurusan media massa. Tahun pertama kuliah, seorang teman mengajak saya ikut kasting. Saya ikut-ikutan saja," ucap gadis kelahiran 19 Juli 1989 ini. 

Kasting pertama tanpa pengalaman dan bayangan membuatnya takut. Ia tak tahu harus berbuat apa di depan kamera, caranya menghafal dialog. "Tanganku dingin dan gemetar. Di depan kamera, saya lupa semua dialog yang harus saya ucapkan. Lalu datanglah seorang wanita, dia memberikan saya kekuatan dan dorongan. Katanya, saya bisa melakukannya. Dan dia menunjukkan caranya," cerita Sreejita. 

Ia melakukan kasting sebaik yang dapat dilakukannya saat itu. Tak ada ekspekstasi. “Namun ternyata kita memang tak pernah tahu ke mana takdir menuntun. Sampai hari ini saya masih tak percaya. Seperti sudah takdirku menjadi aktris. Tidak banyak yang saya lakukan sampai saya menjadi seorang aktris. Itu terjadi begitu saja," kata Sreejita.

Ia lolos kasting itu dan mendapatkan peran pembantu dalam serial pertamanya, Kasautii Zindagii Kay (2007). "Sewaktu remaja, impian saya itu menjadi guru atau seorang insinyur," katanya. Menjelang masa kuliah, ia ingin menjadi jurnalis, karena itu ia mengambil jurusan media massa. 

Sambil kuliah ia menyelami seluk-beluk dunia akting. Namanya baru melejit pada 2012 berkat aktingnya dalam Uttaran. Ia memerankan si manis Mukta yang berkarakter abu-abu. Ia gadis yang baik, tetapi sifat-sifat ibunya, Tapasya, menurun padanya. Bukan sesuatu yang jahat atau negatif, lebih kepada hal manusiawi. “Mukta baik. Apa pun yang ia lakukan sesungguhnya ia lakukan demi cinta. Tapi terkadang itu terlihat negatif di mata pemirsa,” ungkap Sreejita. 

Mukta memengaruhi Sreejit

Memerankan tokoh Mukta selama 3 tahun, Sreejita merasa sosok Mukta melekat seperti saudara kembar. "Saya rasa setiap karakter akan memengaruhi hidup aktor atau aktrisnya. Kami memerankan sebuah karakter selama 12 jam sehari. Kami melakukannya setiap hari selama 3 tahun. Jadi, otomatis karakter itu sangat dekat dengan saya. Pasti ada sedikit kebiasaan, sifat karakter Mukta yang terbawa ke dalam diri saya sebagai Sreejita," papar Sreejita kepada Bintang.

Akan tetapi dalam kehidupan sehari-hari, sebagai Sreejita, ia menggambarkan dirinya sosok yang ceria. "Saya selalu merasa bahagia, selalu tersenyum, dan tidak hanya di wajah tetapi dari hati terdalam," ia meyakinkan. 

Ia gadis yang cukup aktif. Sreejita hobi berkendara. Sekalipun berkendara di India itu diakui macet, ia tetap memilih mengemudikan mobilnya sendiri ke mana-mana. "Saya senang membawa mobil sendiri, ke mana saja. Entahlah, rasanya enak. Saya tidak peduli jalanan mau semacet apa,” bebernya. Dia juga hobi mendengarkan musik dan menari. "Satu lagi, saya suka membaca buku berjam-jam. Bukan novel percintaan atau fiksi, ya. Saya suka membaca buku filsafat," kata Sreejita.


    

(val/gur)

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait