10 Bintang Bollywood Paling Berkilau 2016 (1)

Vallesca Souisa | 31 Desember 2016 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bollywood diperhitungkan sebagai salah satu industri hiburan terbesar. Tidak hanya filmnya, serialnya turut mendunia. Di Indonesia, film dan khususnya serial India sejak 2 tahun terakhir kembali dinanti. Aktor dan aktrisnya memiliki banyak penggemar fanatik. Inilah 10 Bintang Bollywood Paling Berkilau 2016 versi kami.

BACA: Menyambut Tahun Baru, Cobalah 3 Inspirasi Resep Ayam Bakar Ini

1. Priyanka Chopra


Priyanka Chopra (34), megabintang Bollywood, tahun lalu melompat ke Hollywood lewat Quantico, serial mainstream pertama yang memasang wanita berdarah India, sebagai pemeran utama. Di AS, Quantico mengudara sejak September 2015 dan 25 September lalu tayang episode perdana musim kedua. Serial ini tayang di Indonesia melalui jaringan televisi berbayar. 
Untuk penampilannya dalam Quantico, Priyanka meraih penghargaan Aktris Favorit dalam Serial TV Baru versi People’s Choice Awards 2016. Selain itu, penampilan memukaunya di salah satu film Bollywood terlaris sepanjang masa, Bajirao Mastani, menghadiahkannya penghargaan Aktris Pendukung Terbaik Filmfare Awards 2016. 

2. Ranbir Kapoor


Ranbir Kapoor (34) lahir dari keluarga terkenal di industri Bollywood. Film-film yang dibintanginya menjadi jaminan box office. Termasuk tahun ini Ae Dil Hai Mushkil menuai pujian. 

Aktor papan atas Bollywood seperti Aamir Khan, mengacungkan jempol atas akting Ranbir sebagai Ayan Sanger. Merupakan film bergenre romantis terlaris di India, sejak rilis 28 Oktober lalu hingga pertengahan November ini. Film ini tayang di 2 bioskop XXI di Jakarta dan masih bertahan hingga minggu ketiga November.

3. Deepika Padukone

Mengawali debut 10 tahun silam, honor Deepika Padukone (30) per film konon kini mencapai 200 miliar rupiah. Wajar, apalagi tahun ini ia berlimpah penghargaan. 
Hampir setiap ajang penghargaan insan perfilman, di antaranya Filmfare Awards, Zee Cine Awards, dan Producers Guild Film Awards 2016, memberinya gelar Aktris Terbaik lewat film drama komedi Piku sekaligus nomine kategori yang sama lewat film percintaan berlatar belakang sejarah Bajirao Mastani. Putri mantan bintang bulu tangkis Prakash Padukone ini sudah menembus Hollywood, digadang-gadang sebagai the next Angelina Jolie. Membintangi xXx: The Return of Xander Cage bersama Vin Diesel, film debut Deepika di Hollywood akan dirilis Januari 2017.

4. Anushka Sharma


Anushka Sharma (28) salah satu aktris dengan bayaran tinggi di India saat ini dan jaminan box office. Ia kian melejit sejak berakting dengan Aamir Khan lewat film fenomenal PK (2014). 
Telah membintangi 15 film dan meraih 13 penghargaan, tahun ini ia eksis lewat 2 film, Sultan bersama Salman Khan dan Ae Dil Hai Mushkil bersama Ranbir Kapoor. Sultan film Bollywood dengan pendapatan tertinggi keempat di India sepanjang masa. 

5. Katrina Kaif


Katrina Kaif (33) salah satu aktris Bollywood termahal. Katrina begitu laris, setiap tahunnya bermain dalam 2 hingga 4 film layar lebar. Salah satu filmnya yang hit dan diputar di bioskop Indonesia adalah Bang! Bang! (2014), di mana ia bermain bersama Hrithik Roshan. 
Tahun ini Katrina menjadi pembicaraan berkat aktingnya dalam Fitoor, film yang diadaptasi dari novel Charles Dickens, Great Expectations. Ia juga bermain bersama Sidarth Malhotra tahun ini dalam film drama romantis lainnya, Baar Baar Dekho.

 

(val/yb)

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait