Anjum Farooki, Jurnalis yang Jadi Artis

Vallesca Souisa Minggu, 9 April 2017 13:00:45
Anjum Farooki, Jurnalis yang Jadi Artis (dok. Ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam rangka ulang tahun ANTV ke-24, Bintang mendapat kesempatan berkunjung ke Jaipur, India, dan bertemu beberapa bintang serial televisi yang serialnya tengah tayang di ANTV.

Salah satunya Anjum Farooki (35), pemeran antagonis Gauri dalam serial Anandhi atau Balika Vadhu. 

Di India, serial ini merupakan serial terpanjang, yang tayang selama 8 tahun (2008-2016).

Sementara di Indonesia, Anandhi tayang di ANTV sejak Maret 2016 lalu. Berkisah tentang perjalanan hidup Anandhi (Avika Gor/Pratyusha Banerjee) dan Jagdish (Avinash Mukherjee/Shashank Vyas), yang dinikahkan sejak kecil, sesuai adat setempat.

Saat tumbuh dewasa, Anandhi jatuh cinta pada Jagdish. Sayangnya, Jagdish jatuh cinta pada teman kuliahnya, Gauri. Secara terang-terangan, keluarga Jagdish menentang Gauri. Hal ini membuat Gauri dendam dan mengakibatkan banyak masalah dalam kehidupan Anandhi. 

Anandhi adalah serial kedua Anjum, yang berjasa melambungkan namanya. Saat bersama kami di India, Anjum bercerita tentang perubahan nasibnya, dari seorang jurnalis menjadi seorang aktris.

 Anjum Farooki, Jurnalis yang Jadi Artis (dok. Eka Sophiani
Anjum Farooki, Jurnalis yang Jadi Artis (dok. Eka Sophiani

Obrolan ini berlangsung di dalam mobil pribadinya, dalam perjalanan dari Hotel Hilton Jaipur menuju lokasi acara HUT ANTV di City Palace. 

Gadis kelahiran India, 17 Agustus 1981, ini tak pernah berencana apalagi bermimpi menjadi aktris.

“Saya tadinya bekerja sebagai jurnalis, yang memberitakan perkembangan seputar dunia pertelevisian, tentang serial India, tentang aktor dan aktrisnya, sama seperti Anda,” papar Anjum. 

Pekerjaannya ini mengantarnya mengenal orang-orang di industri hiburan, baik di belakang maupun depan layar.

“Saya menjadi jurnalis kurang lebih 1 tahun. Lalu tiba-tiba, di tengah pekerjaan, saat saya habis mewawancarai seorang aktor di lokasi syuting, seseorang menghampiri  dan bertanya, 'Apa kau tertarik berakting?' Dia juga memintaku mencoba audisi. Saya mulanya tak percaya. Saya pikir dia bercanda,” ungkap Anjum. 

Sejujurnya bagi Anjum, ini tawaran yang menarik. Dengan wajah berseri, ia memberitahukan kedua orang tuanya mengenai kabar gembira ini.

 Anjum Farooki, Jurnalis yang Jadi Artis (dok. Colors TV)
Anjum Farooki, Jurnalis yang Jadi Artis (dok. Colors TV)

“Namun kedua orang tuaku sangat kolot. Mereka tidak menyetujui saya terjun ke dunia hiburan yang glamor. Sehingga saya melewatkan tawaran audisi kali pertama itu,” sambung dia.

 Hati tak bisa dibohongi, Anjum tergoda terjun ke dunia hiburan. Takdir menentukan, ia mendapatkan kesempatan kedua lewat audisi lain.

“Saya meyakinkan orang tua, ini kesempatan emas. Akhirnya saya bisa juga mengikuti audisi dan mendapatkan peran untuk serial pertama saya, Aapki Antara. Setelah itu, saya mendapatkan peran dalam Anandhi. Semua terjadi begitu saja,” papar Anjum. 

 

(val/gur)

 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore