Prabhas Baahubali, Berlatih Keras seperti Monster

Vallesca Souisa Saturday, 20 May 2017
Prabhas Baahubali, Berlatih Keras seperti Monster (dok. tollyrevenu)

TABLOIDBINTANG.COM - Dua pekan terakhir film kolosal India, Baahubali 2 : The Conclusion menjadi sorotan dunia. Tayang perdana pada 28 April 2017, film ini menduduki posisi ketiga box office dunia, bersaing dengan Fast & Furious 8 dan How To Be A Latin Lover. 

Selain kuat pada pemaparan naskah dan alur cerita, akting bintang utamanya yang berasal dari India Selatan, Prabhas (37) sungguh memukau.

Demi memerankan Baahubali, raja dari kerajaan Mahismathi, ia mentransformasi tubuhnya habis-habisan agar kekar dan berotot, hampir seperti Hulk. Ini pengorbanan fisik Prabhas untuk pencapaian emasnya di Baahubali 2. 

Prabhas besar di industri film India Selatan atau Telugu film (Tollywood). Aktor yang memiliki nama asli Venkata Satyanarayana Prabhas Raju Uppalapati ini anak dari produser film beken U. Suryanaryana Raju.

Prabhas saat berlatih
Prabhas saat berlatih

Memulai debut akting layar lebar sejak 2002, nama Prabhas kini dikenal Hollywood berkat Baahubali : The Beginning (2015) dan Baahubali 2 : The Conclusion.

Di industri film Telugu, kemampuan akting Prabhas tak diragukan lagi. Prabhas yang dikenal dengan sebutan “Mr. Perfect” ini selalu total dalam berkarya.

Demikian saat ia harus meyakinkan penonton lewat perannya sebagai raja perkasa keturunan dewa.

Demi Baahubali, pemilik tinggi badan 187 cm ini menyewa dua pelatih pribadi untuk melakukan diet dan latihan ekstrem berminggu-minggu.

Salah satu pelatihnya Lakshman Reddy.

“Dia bekerja dengan pelatih pribadi dan ahli gizi siang-malam. Untuk Baahubali 2, dia harus menambah bobotnya 20 kg, dari bobot awal 87 kg. Dia mengonsumsi makanan tinggi protein dan olahraga intensif untuk mencapai postur yang diinginkan. Dia berlatih sangat keras seperti monster,” terang seorang sumber.

 Menurut Lakshman Reddy, Prabhas berlatih membentuk tubuh sekitar 6 jam per hari.

Pagi hari ia melakukan kardio selama 1,5 jam, yoga sekitar 1 jam, dan latihan beban untuk otot tangan sekitar 30 menit. Malamnya, ia melakukan latihan beban lebih lama, sekitar 1,5 jam, mencakup latihan otot dada, perut, punggung dan kaki. Program latihan Prabhas ini katanya terinspirasi dari pola latihan para pegulat WWF. 

 

(val/gur)

 

Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.