Varun Kapoor, Si Tampan yang Eksentrik

Vallesca Souisa Saturday, 12 August 2017
Varun Kapoor, Si Tampan yang Eksentrik (dok. Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Penggemar Swaragini (ANTV) pasti mengenal sosok Sanskaar Maheshwari, pria yang karena dendam masa lalu berniat menghancurkan hubungan sepupunya, Lakshya Maheshwari (Namish Taneja) dengan Swara (Helly Shah).

Namun Swara yang baik hati berhasil melunturkan niat jahat itu dan malah membuat Sanskaar jatuh cinta. Sanskaar perlahan menunjukkan kelembutannya pada Swara dan kemudian bikin penonton jatuh cinta! Peran ini sukses dibawakan Varun Kapoor (30). 

Pria kelahiran Ahmedabad, Gujarat, 28 Agustus 1987, ini aktor televisi yang cukup populer di India. Ia telah berkarier sejak 2008. Serialnya seperti Saraswatichandra (Star Plus, 2013-2014) dan Swaragini (Colors TV, 2015-2016) menjadi serial favorit di India. Meski begitu Varun tidak seperti kebanyakan pesohor yang suka berpesta dan hari-harinya disorot kamera. Varun termasuk pria tertutup. 

“Saya orang yang sangat eksentrik. Yang lebih memilih hidup dalam gubuk saya sendiri. Saya tidak suka bersosialisasi seperti yang biasa dilakukan para aktor atau aktris di industri ini. Saya bahkan tidak suka pergi ke pesta. Saya lebih memilih tinggal di rumah, dalam area nyaman saya,” ungkap Varun. 

Varun juga menghindari publisitas. “Ada hal-hal yang bisa dibagi kepada publik, tapi ada hal-hal yang cukup diketahui saya dan keluarga. Saya hanya ingin membedakan kehidupan saya di panggung sebagai aktor dan saya sebagai pribadi biasa, sebagai Varun,” tukas dia. 

Varun Kapoor, Si Tampan yang Eksentrik (dok. Istimewa)
Varun Kapoor, Si Tampan yang Eksentrik (dok. Istimewa)

Varun, yang berlatar belakang pendidikan elektronik dan telekomunikasi, ini tertarik pada dunia akting sejak duduk di bangku sekolah. Semasa sekolah, ia kerap mengikuti kursus-kursus akting singkat musim panas.

“Dari sana kemudian saya mendapatkan informasi audisi dan saya sempat bermain di dua film Gujarat sebagai artis kecil. Sayangnya, saya tidak melanjutkan karier saya saat itu, karena memprioritaskan pendidikan,” jelas Aktor Pria Terbaik Colors Golden Petal Awards 2016 lewat Swaragini.

Lulus kuliah, Varun kembali meniti karier dari nol. Orang mulai mengenalnya lewat drama percintaan Humse Hai Life (2012), di mana ia memerankan anak SMA. Lewat Saraswatichandra Varun kian melejit, lalu Swaragini membuatnya dibicarakan banyak orang. Banyak yang memuji aktingnya.  

“Peran ini paling menantang. Karakter Sanskaar sangat kompleks dan emosional. Berbeda dengan saya. Saya tadinya diaudisi bukan untuk peran ini, tapi audisi itu tidak berjalan baik. Lalu tim produksi memberi peran dan naskah lain, yaitu peran Sanskaar. Saya malah diterima untuk peran pria yang menyimpan amarah, lalu perlahan berubah menjadi pria hangat untuk wanita yang dicintainya,” jelas dia. 

Untuk memahami emosi Sanskaar, beberapa hari sebelum syuting ia dikunci di sebuah ruangan oleh tim produksi. “Saya dikunci beberapa jam, untuk menonton banyak video referensi dan berlatih,” ujarnya.

Ini juga dilakukan Varun di waktu senggangnya. Ia memanfaatkannya untuk membaca buku atau menonton beberapa film di kamar bersama istrinya.

(val / gur)

Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.