Aamir Khan Menjuluki Zaira Wasim sebagai Aktris Film Hindi Terbaik Saat Ini

Vallesca Souisa | 11 November 2017 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudahkah Anda menonton film terbaru Aamir Khan (52), Secret Superstar (SS)? Film ini mengisahkan gadis berusia 15 tahun, Insia, yang berjuang mewujudkan mimpi menjadi penyanyi dengan segala hambatannya.

Selama 2,5 jam emosi dan air mata Anda dijamin terkuras. Insia diperankan apik oleh Zaira Wasim (17), aktris pendatang baru. Aamir Khan menjulukinya sebagai aktris film Hindi terbaik saat ini.

Yuk, berkenalan dengan Zaira.

Gadis asal Kashmir, India, yang baru berulang tahun 23 Oktober lalu ini tadinya anak sekolah biasa. Ayahnya, Zahid Wasim, manajer di Jammu & Kashmir Bank sementara ibunya, Zarqa, guru.

Jika Insia mempunyai impian menjadi penyanyi dan berani mengambil segala risiko untuk mewujudkannya, Zaira tak memiliki impian spesifik. Apalagi bermimpi menjadi aktris dan menjadi sorotan orang. Menonton film-film Hindi saja katanya tidak pernah. 

Tante dan kepala sekolahnya, yang melihat bakat terpendamnya, berusaha menyalurkannya.

Pada 2015, tantenya mendengar Aamir mengadakan audisi untuk menemukan pemeran pegulat wanita asal India, Geeta Phogat, dalam film Dangal (2016) yang diproduserinya. Ia membujuk Zaira mengikuti audisi. 

“Saya pergi dengan rasa penasaran dan keinginan mengetahui seperti apa, sih akting dan audisi? Selebihnya adalah proses dan saya anak paling beruntung karena mendapatkan peluang bermain di film itu,” ungkap Zaira, yang terpilih dari 21 ribu gadis di India. 

Keberuntungan lainnya adalah bekerja sama dengan Aamir Khan sang superstar.

“Saya anak baru tapi disandingkan dengan Aamir Khan. Kini bahkan dua kali bekerja sama dengannya. Saya tidak pernah memimpikan ini. Tidak seperti Insia, terakhir kali saya bertengkar dengan orang tua hanya karena saya mau mengadopsi seekor kucing,” Zaira menyambung. 

Dipilih langsung oleh Aamir Khan Si Tuan Perfeksionis untuk memerankan Geeta Phogat, Zaira panik. Pasalnya dia tidak tahu sama sekali tentang dunia gulat apalagi bergulat.

“Saya sangat takut ketika kali pertama belajar gulat. Saya tidak yakin bisa melakukannya. Namun ini yang saya pelajari dari Aamir: saya harus memastikan apa yang saya lakukan di depan kamera tidak terlihat seperti berakting. Saya mau orang percaya bahwa Geeta Phogat yang mereka lihat di layar. Akhirnya saya bisa melewatinya, juga berkat (bantuan) Kripa Shankar Bishnoi (pegulat profesional dan pelatih gulat—red.),” papar Zaira yang memelihara tiga ekor kucing di rumah. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait