Dilecehkan di Instagram, Bintang Lonceng Cinta dan Mahabharata Ini Marah Besar

Vallesca Souisa | 3 Februari 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang Lonceng Cinta (Kumkum Bhagya) dan Mahabharata, Shikha Singh (32), mengekspresikan kemarahannya lantaran seorang petugas kepolisian berkomentar tidak sopan di akun Instagramnya, @shikhasingh.

Salah satu foto yang terpampang di akun Instagramnya menampilkan dirinya yang berbalut gaun merah bersama sang suami, Karan Shah, dalam perayaan penayangan 1.000 episode Lonceng Cinta, 15 Januari lalu.

Seseorang dengan nama akun @jagdish_gunge mengomentari foto itu, “Cantik. Tolong unggah beberapa pose hot dengan bikini atau pakaian mini sebagai hadiah Tahun Baru.”

Komentar itu membuat Shikha jijik. Terlebih ketika melihat foto profil akun pria itu, mengenakan seragam polisi. Biodatanya menyebut, dia petugas kepolisian bagian transportasi. Ini benar-benar membuatnya naik pitam. Padahal penampilan Shikha dalam foto jauh dari seronok. Gaun merah yang dikenakannya berpotongan sopan dan manis. 

Para pengikut Shikha di Instagram ikut marah dan berkomentar pedas kepada pria bernama Jagdish Gunge ini. Shikha langsung membeberkan tindakan yang menurutnya termasuk pelecehan kepada wartawan dan kepolisian. Dia juga membeberkan peristiwa ini di akun Instagramnya, lengkap dengan foto screenshot akun Jagdish Gunge beserta komentarnya. 

“Kami biasa mendapatkan surel yang berisi kebencian terkait citra kami di layar kaca, tetapi ini adalah pelecehan. Banyak wanita memilih diam menghadapi insiden seperti ini. Namun sebagai seleb, saya rasa ini tanggung jawab kami untuk memastikan hal seperti ini tidak terjadi lagi,” ungkap pemeran Aliya di Lonceng Cinta itu. 

Kalau Jagdish Gunge benar seorang polisi, menurut Shikha orang ini perlu ditindak tegas. “Saya tidak akan tinggal diam. Kepolisian mendukung saya, mereka bahkan membantu saya melacak pria ini hingga ke Thane, salah satu kota di India, di mana dia tinggal,” ungkap Shikha. 

Shikha mengimbau, jangan pernah diam terhadap segala bentuk pelecehan.

“Kepada wanita maupun pria, yang mungkin pernah melewati pengalaman yang sama, please, bicaralah, keluarlah, buat malu para pelaku pelecehan, beri ganjaran. Saya harap langkah saya ini bisa mendorong kalian untuk berani bicara,” ungkap wanita kelahiran 7 Februari 1986 ini. 

Tindakan Shikha didukung pemeran Pragya di Lonceng Cinta, Sriti Jha.

“Saya sudah melihat komentar pada foto Shikha dan menurut saya itu sangat menyebalkan. Saya tidak mengerti mengapa seseorang berkomentar tidak penting dan sangat mengganggu. Jika saya mendapat komentar seperti itu, saya akan memblokir orang itu dari akun Instagram saya. Namun saya senang, Shikha berbuat lebih dan saya berharap orang ini segera ditindak,” ucap Sriti lewat video yang diunggahnya ke media sosial.

Benar-benar di luar dugaan Shikha, foto bersama suami berbuntut pelecehan seperti ini. Inilah salah satu sisi negatif media sosial: kita tidak mengenal semua pengikut kita dan apa yang mereka bisa katakan maupun lakukan. Terlebih pengikut seleb, yang jumlahnya ratusan ribu hingga jutaan orang. Shikha populer di India berkat peran antagonisnya di Lonceng Cinta. Di Indonesia ia juga dikenal lewat peran Srikandi di serial Mahabharata. 

Shikha menikah dengan Karan Shah, yang berprofesi pilot, pada 1 Mei 2016. Perjalanan cinta mereka cukup menarik. Mereka dipertemukan di sasana.

“Saat itu saya dan teman membantunya dengan penggunaan alat-alat kebugaran. Setelah latihan, saya menyadari dia ternyata tinggal di apartemen yang sama dengan saya. Sejak saat itulah kami berteman kurang lebih 2 tahun, lalu beranjak ke hubungan yang serius,” papar Shikha. 

Karan di mata Shikha sederhana, jujur, sabar, dan mengerti jam kerjanya yang panjang. Melihat komentar yang melecehkan Shikha di Instagram, Karan tentu mendukung istrinya untuk mengekspos tindakan tercela Jagdish Gunge. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait