Siapa Lina Lutfia, Gadis Indonesia yang Sukses Mendekati Mega Bintang Bollywood

Vallesca Souisa | 10 Maret 2018 | 16:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM -             Lina Lutfia (28), gadis ini sangat familier di kalangan penggemar Bollywood karena  sukses berfoto dengan puluhan bintang Bollywood papan atas seperti Shah Rukh Khan, Deepika Padukone, Kareena Kapoor, Sidharth Malhotra dan lainnya. Bahkan ia dikenal oleh  bintang Kuch Kuch Hota Hai (1998) dan Hichki (2018), Rani Mukerji (dulu memakai nama Rani Mukherjee-red.) dan Jacqueline Fernandez.

            Baru-baru ini Lina Lutfia kembali diperbincangkan karena terlihat mendatangi kediaman aktor kawakan Anil Kapoor untuk melayat ratu Bollywood Sridevi yang meninggal pada 24 Februari lalu. Orang awam pun pernasaran, siapa sebenarnya gadis ini? Dia begitu eksis di lingkaran artis kelas A Bollywood.

            “Sebenarnya saya ini fans biasa yang setia menonton film India sejak usia 12 tahun. Lalu tahun 2012 demi melihat Shah Rukh Khan dkk saya nekat ke Jakarta dengan modal jual ponsel. Kebetulan saat itu ada yang menjanjikan, mau mempertemukan saya dengan Shah Rukh Khan. Saya sudah kasih uang dan ini-itu. Nyatanya begitu sampai Jakarta, saya ditelantarkan begitu saja. Saya tertipu sampai sempat jadi gelandangan,” kenang Lina Lutfia,  lulusan Universitas Mulawarman, Samarinda, jurusan Fisika.

            Lina Lutfia atau  dikenal dengan nama Lina Mukherjee—mengikut nama idolanya Rani Mukerji—adalah gadis asal Banyuwangi yang besar di Kalimantan. Ayahnya bekerja di perkebunan sawit di sana. Lina Lutfia mengaku keluarganya sebenarnya cukup berada, cuma namanya hidup ada fase di mana perekonomian keluarga kadang juga melemah.

            Meski ditipu dan ditelantarkan orang di Jakarta, Lina yang saat itu masih berusia 22 tahun, tak lantas patah semangat. Dia tetap bersikeras mau bertemu Shah Rukh Khan dan pujaannya Rani Mukerji. Untung ada seorang teman di Jakarta yang menolong. “Dia memberikan saya uang. Muka saya sudah pucat, namanya jadi gelandangan. Setelah ditolong, saya  pergi ke hotel tempat artis-artis India ini menginap,” tutur Lina Lutfia.

            Dari pagi sampai sore  di hotel, bertanya kesana kemari di mana Shah Rukh Khan, Rani Mukerji dkk berada? Enggak ada yang bisa memberi jawaban. “Semua orang di hotel itu bilang enggak ada (Shah Rukh Khan dkk). Tapi saya enggak percaya. Isi hati saya mengatakan, saya sudah jadi gelandangan, hilang uang, masa enggak bisa ketemu, sih. Saya tetap menunggu di hotel itu, sampai benar-benar lelah rasanya.”

            Tiba-tiba di antara lalu lalang orang, Lina melihat dan mendengar seseorang  menyebut dirinya  manajer Rani Mukerji. Lina melihat kesempatan di depan mata dan langsung mendekati manajer Rani Mukerji itu. “Saya hoki banget, dia mau menanggapi saya. Dia bertanya, 'kamu berapa orang?' Saya bilang tinggal saya, yang lain sudah pada pulang, enggak kuat menunggu. Enggak lama, manajer itu ke atas, lalu balik lagi menemui saya dan mengajak saya ke atas. Ya ampun, itu seperti mimpi, saya dipertemukan dengan Rani Mukerji. Saya ketemu Rani nangis terus karena saya kaget sekaligus senang bisa menyentuh bintang Kuch Kuch Hota Hai, lalu perjuangannya itu, lo, yang bikin air mata deras mengalir,” beber Lina Lutfia.

            Rani Mukerji sampai bingung melihat Lina menangis terus menerus. Bertemu Rani, Lina banyak bertanya-tanya tentang idolanya lalu berfoto. Itu pertama kalinya banget Lina bisa berfoto dengan bintang Bollywood, karena saat itu ia belum bisa berfoto dengan Shah Rukh Khan.

            Setelah bertemu Rani, masih di hotel itu juga, ia bertemu dengan seorang promotor juga produser India terkenal Shirin Morani. Berkat kepribadiannya yang ramah dan luwes,  dia bisa berinteraksi dengan Shirin. Ini menjadi koneksi awalnya menuju bintang-bintang Bollywood lainnya.

            Lina mengaku hidupnya banyak dianugerahi keberuntungan. Bertemu bintang Bollywood itu sangat sulit. Tingkat penjagaannya sangat ketat. Tahun 2014 Lina Lutfia merantau ke Jakarta. Sampai di Jakarta, dia melamar ke Bank BCA,  juga langsung diterima. Bekerja sebagai pegawai Bank, Lina suka menyisihkan gajinya untuk tabungan pergi ke India. Selain itu, Lina juga menuturkan dirinya hoki bertemu dengan kekasihnya, seorang pengusaha India. Kekasihnya juga ikut membantu, satu kali membiayai Lina pergi ke India untuk berburu bintang Bollywood. “Tapi itu (dibiayai) sekali saja. Selanjutnya, ya saya memakai uang sendiri. Kan saya kerja di Bank 3 tahun, gajinya lumayan,” bilang Lina. Sejak saat itu, Lina bolak-balik India dan negara-negara asia lainnya, berburu artis Bollywood.

(Val)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait