Penggemar Asal Indonesia Ini Dipeluk Sridevi sebelum Meninggal

Vallesca Souisa | 17 Maret 2018 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lina Lutfia (28), atau dikenal dengan nama Lina Mukherjee, satu-satunya penggemar dari Indonesia yang beruntung bisa bertemu Sridevi (54), sebelum Ratu Bollywood ini meninggal pada 24 Februari lalu.

Ia turut menyatakan belasungkawa kepada keluarga Sridevi pada 27 Februari di kediaman aktor Anil Kapoor—adik ipar Sridevi—di Mumbai, India. 

Sejak 2012, Lina berburu artis Bollywood tak hanya ke India, tapi juga ke negara Asia lainnya—di mana artis-artis itu mengadakan pertunjukan—dengan uang tabungan pribadi dan pacar yang pengusaha asal India. Ia berhasil bertemu dan berfoto dengan idolanya Rani Mukerji (dulu nama belakangnya bertuliskan Mukherjee—red.), Ranveer Singh, Jaqcueline Fernandez, Sidharth Malhotra, SRK, sampai Deepika Padukone.

Namun diterima Sridevi bukan hal mudah. Butuh waktu bertahun-tahun, penolakan berkali-kali, hingga ia dipeluk si ratu ular di Nagina (1986) itu. Dan impiannya baru terwujud seminggu sebelum Sridevi wafat. 

“Tahun-tahun sebelumnya, sudah 5 kali saya ditolak Sridevi. Dia menolak tidak dengan membentak berlebihan. Dia bilang, 'Maaf, saya sibuk.' Kadang-kadang pakai melotot sedikit. Tapi dia diva, wajar saja kalau begitu,” cerita Lina. 

Seminggu sebelum Sridevi meninggal, kebetulan Lina berada di India mengurus dagangannya. Dua tahun terakhir ini ia menjual kostum dan pernak-pernik khas India—dibeli di negara asal, kemudian dijual di Indonesia dan beberapa negara lain seperti Malaysia, Singapura, dan Jepang.

Hari itu, dia mendapat informasi Sridevi berada di sebuah kafe. Kali ini Lina datang membawa foto dirinya bersama Rakhee Punjabi—istri produser film dan sinetron Indonesia ternama, Raam Punjabi.

“Kebetulan saya kenal dengan Bu Rakhee dan tahu dia sahabat Sridevi, jadi saya mencoba menunjukkan foto saya dengan Bu Rakhee. Begitu melihat foto Bu Rakhee, dia langsung menerima dan mau bicara dengan saya. Kata dia, 'Oh, kamu kenal Rakhee? Dia teman baik saya.' Lalu dia menanyakan kabar Bu Rakhee dan mengungkapkan kerinduannya pada Bu Rakhee, karena sudah lama tidak bertemu. Lalu saya berfoto dengannya dan pas mau pamit, dia memeluk saya. Kami berpelukan kayak ibu dan anak, kayak sayang banget. Enggak menyangka, beberapa hari setelah itu dia meninggal di Dubai.” papar Lina. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait