Amir Khan Menghabiskan 40 Batang Rokok Sehari

Vallesca Souisa | 31 Maret 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aamir Khan mengatakan selalu gagal berhenti merokok. Ada masanya ia bisa mengisap 40 batang rokok dalam sehari. Bertahun-tahun ia berjanji kepada diri sendiri untuk tidak merokok lagi. Untuk beberapa bulan ditepatinya, namun kemudian ia kembali ke kebiasaan buruknya. 

Menurut Aamir, kebiasaan ini terpicu tingkat stres menjelang perilisan film. “Saya selalu berusaha tidak merokok. Namun setiap kali menjelang perilisan film baru, saya stres dan gugup, lalu merokok. Saya merasa sebatang rokok dapat mengurangi ketegangan yang saya rasakan,” ungkap bintang 3 Idiots (2009), PK (2014), dan Dangal (2016) ini,

Sebagai figur publik, terkadang dia malu suka menyarankan orang lain agar berhenti merokok. Putra ketiganya, Azad Rao Khan (7)—dari pernikahan keduanya dengan sutradara dan produser Kiran Rao (2005-sekarang)—sudah mulai memprotes kebiasaannya.

“Kadang dia marah dan tidak mau dekat-dekat dengan saya karena saya merokok,” bilang Aamir yang pernah menaikkan bobotnya hingga 99 kg demi memerankan pegulat nasional India Mahavir Phogat di Dangal. 

Melihat anaknya tak nyaman, Aamir kembali berusaha meninggalkan rokok. Setidaknya dimulai dengan menyingkirkan stok rokok di rumah. Dia tidak berani berjanji muluk-muluk kali ini. Namun akan berusaha sekerasnya dan mencari cara lain untuk melampiaskan stres menjelang perilisan film-film barunya. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait