Teater Enjuku, Seni Teatrikal Berbahasa Jepang Hadir di Mal Ini

Romauli Gultom | 9 Mei 2018 | 00:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Buat kamu pecinta budaya Jepang, tentu tak ingin melewatkan berbagai hiburan khas Jepang yang unik dan memukau. 

Mengusung tema Festival Pasar Malam Jepang, AEON Mall yang merayakan hari jadinya ke-3 tahun ini dengan menggelar berbagai acara mulai dari tanggal 3-13 Mei 2018, dengan tema "AEON MALL BSD CITY 3rd ANNIVERSARY". 

Salah satunya ada Teater Enjuku yang merupakan kelompok seni teatrikal yang memakai bahasa Jepang dalam teks dan skenario pada pagelaran musikalnya.

Tak hanya itu, mal ini juga di dekorasi Yagura (Menara Bon Odori) dan lentera. Bon Odori adalah salah satu tarian rakyat yang popular di Jepang. Tradisi Jepang lainnya yang hadir adalah Yosakoi (seni tari khas kota Kochi, perfektur Kochi, Jepang, yang terus berevolusi seiring dengan perkembangan zaman). 

Untuk semakin memeriahkan ‘pasar malam’ ini, akan ada berbagai permainan tradisional khas Jepang seperti Yoyo Tsuri, Ningyo Sukui, Origami Workshop dan lain sebagainya.

“Kami berharap bisa selalu menjadi tempat favorit bagi para customer untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga,” ungkap Windy Bharata selaku General Manager Operation AEON MALL BSD CITY.

Penampilan tradisional khas Jepang akan hadir dikombinasikan dengan pop culture Jepang lainnya seperti cosplay, local idol dan local J-Pop Band.

Selain itu, akan ada juga international artis, Nachu yang merupakan salah satu mantan personil SDN48 (sister group dari AKB48 dan JKT48) akan menampilkan pertunjukan melukis Shodo (kaligrafi Jepang di atas kertas berukuran 8 meter dengan kuas shodo besar.

“Kami ingin memperkenalkan budaya Jepang kepada customer dengan menghadirkan berbagai pengisi acara tradisional Jepang serta mengadakan kompetisi seperti ‘AEON MALL Yosakoi Competition’ yang merupakan kompetisi Yosakoi pertama di Indonesia,” kata Juanita Rustandi, Senior Manager Operation AEON Mall BSD City.

Juanita menambahkan, untuk menyemarakkan acara ini, ada special Sale diskon hingga 70% di lebih dari 60 tenant yang hanya berlangsung selama periode 28 April – 13 Mei 2018.

(uli / gur)

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait