Datang ke Jakarta, Arashi Rayakan 20 Tahun Debut dan Umumkan Hiatus

Panditio Rayendra | 11 November 2019 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup musik ternama dari Jepang, Arashi, menyapa penggemar di Jakarta pada Minggu (10/11) kemarin. Mereka mengadakan temu sapa kepada media dan penggemar di Hotel Mulia Senayan Jakarta.

Acara berlangsung meriah dan diwarnai histeria penggemar. Arashi yang diperkuat oleh Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya, dan Jun Matsumoto melawat Jakarta sekaligus merayakan 20 tahun debut, yang jatuh pada 3 November 2019. Berkarya selama 20 tahun dirayakan Arashi dengan tur bernama “Jet Storm” ke Asia.


Tur yang dihelat pada 10 dan 11 November menggunakan jet pribadi ini melawat Jakarta, Singapura, Bangkok, dan Taipei. Yang menarik, tur ini digunakan Arashi untuk menyampaikan terima kasih dan sejumlah pengumuman penting langsung di hadapan penggemar. Salah satunya, Arashi akan hiatus pada Desember 2020. Setahun jelang hiatus, Arashi merilis single anyar “Turning Up.” Single ini resmi dilempar ke pasar awal bulan ini. “Turning Up” didistribusikan ke berbagai negara via platform musik digital Spotify, JOOX, lain-lain.

Arashi punya alasan mengapa “Turning Up” menyapa penggemar lewat jalur daring. “Meski berencana hiatus pada akhir tahun 2020, kami tidak ingin para penggemar kesepian saat kami berhenti untuk sementara. Arashi menciptakan lingkungan di mana lagu kami bisa dinikmati di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Karenanya, Arashi mulai mendistribusikan lagu-lagu kami ke seluruh dunia,” terang Jun Matsumoto. Selain “Turning Up,” 64 single yang telah dirilis selama 20 tahun didistribusikan pula lewat platform digital.

Tak hanya itu, Arashi juga mengumumkan akun medsos resmi mereka dari Twitter, Facebook, Instagram, Weibo, dan TikTok kepada penggemar Indonesia. Hal ini disampaikan di hadapan 50 penggemar beruntung yang dipilih melalui undian. Penggemar beroleh kesempatan langka berinteraksi dengan Arashi. “Kami berpikir hal terbaik yakni membentuk akun medsos resmi agar bisa lebih dekat dengan penggemar dan berbagi kegiatan Arashi secara real time. Penggemar sangat penting bagi kami,” ujar Kazunari Ninomiya dalam sesi jumpa pers.

(ray / ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait