Suho EXO: Magnet Bagi Serial "Rich Man, Poor Woman"

Rizki Adis Abeba | 12 Mei 2018 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - EXO tidak hanya mapan di panggung musik tapi juga eksis di ranah akting. Sebagian besar personel grup ini pernah ambil bagian dalam produksi serial drama atau film populer.

Kali ini giliran Suho (26) tampil di serial drama terbaru Rich Man, Poor Woman. Menampilkan Suho sebagai bintang utama, serial yang akan tayang pada 9 Mei di kanal televisi berbayar MBN dan Dramax ini sudah ramai diperbincangkan warganet. Serial ini menjadi yang paling dinantikan penayangannya.

Di poster dan teaser, Suho tampil dalam dua gaya: rapi dengan setelan jas layaknya eksekutif muda dan ala bad boy dengan jaket kulit plus motor besar. Dua gaya ini sukses membuat penggemar kian penasaran. Suho tak dipungkiri menjadi magnet utama serial yang diadaptasi dari dorama Jepang buatan tahun 2012, yang dibintangi Shun Oguri (35).

Penggemar menilai penampilan Suho sempurna, tanpa cela. Ia dipercaya memainkan peran Lee Yoo Chan, CEO muda yang brilian dan inovatif. Lee Yoo Chan seorang pemrogram komputer genius yang mendapat julukan “Steve Jobs Korea”.

Dari luar, ia tampak seperti pria sempurna. Di balik itu, Lee Yoo Chan punya kekurangan. Ia mengidap prosopagnosia, kelainan yang membuat seseorang kesulitan mengenali wajah termasuk wajahnya sendiri.

“Meskipun sangat percaya diri dengan pekerjaannya, dia orang yang arogan dan tidak tangkas dalam berhubungan dengan orang lain. Namun sebenarnya di dalam diri, ia menyimpan sisi hangat yang tidak ingin diakuinya,” ungkap penulis skenario Rich Man, Poor Woman.

Sebaliknya, Kim Bo Ra (dimainkan Ha Yeon Soo) digambarkan sebagai gadis dengan ingatan yang sangat baik.

Sayang, nasibnya tidak seberuntung Lee Yoo Chan. Kim Bo Ra berasal dari keluarga miskin. Ia tengah berjuang mendapatkan pekerjaan. Perbedaan Lee Yoo Chan dan Kim Bo Ra menjadi dasar berkembangnya konflik maupun romansa di antara keduanya.

Menurut penulis skenario Hwang Jo Yoon dan Park Jung Ye, ada alasan mengapa Suho dinilai sempurna untuk memerankan Lee Yoo Chan.

“Dia punya citra yang baik dan bersih sehingga tidak mungkin orang tidak menyukainya,” ujar Hwang diamini Park.

Demikian pula Han Yeon Soo dinilai sangat pas untuk karakter Kim Bo Ra.

“Dia sangat mirip dengan pesona gadis protagonis yang menyenangkan dan bersemangat seperti di drama aslinya,” imbuh Hwang.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait