Lagu Fake Love BTS Disensor di Radio dan TV Amerika, Kenapa?

Nanda Indri Hadiyanti | 22 Mei 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Televisi dan radio di Amerika Serikat menyensor lagu terbaru boy band BTS yang berjudul "Fake Love". Setiap kata saya atau naega, dalam lagu itu disensor karena penikmat musik di Amerika Serikat mengira kata naega adalah kata-kata rasis dan menimbulkan kontroversi. 

Karena penyensoran tersebut, Army, fans BTS khawatir hal itu akan berpengaruh pada karier idola mereka di pasar internasional, khususnya Amerika Serikat. 

Fans BTS di Amerika dikabarkan protes karena penyensoran tersebut dan meminta pihak televisi dan radio untuk tidak menyensornya. Alasanya, tentu saja neaga yang ada di lagu tersebut bukan lah kata-kata rasis.

Namun ternyata ini bukan pertama kalinya terjadi di dunia musik Amerika. Sebelumnya, girl band 2NE1 mengalami hal yang sama. Saat itu lagu mereka yang berjudul "I Am The Best" mengalami hal serupa.

Dalam lagu tersebut terdapat lirik naega jeil jal naga yang juga dikira mengandung kata-kata rasis. Lagu itu pun akhirnya disensor setiap kali diputar di media Amerika. 

(nda/bin)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait