SHINee Sebut Hal Ini Jadi Kunci Kesuksesan 10 Tahun Karier Mereka

Andira Putri | 30 Mei 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SHINee telah merilis album The Story of Light pada Senin (28/5). Album ini dirilis untuk memperingati 10 tahun karier SHINee.

Selama 10 tahun berkarier, SHINee telah meraih beragam kesuksesan. Deretan single SHINee seperti Ring Ding Dong hingga View mampu menjadi hits. Kemudian SHINee juga menorehkan sejumlah penghargaan di industri musik.

Para personel SHINee bersyukur bisa menembus pencapaian 10 tahun kariernya. Menurut Key SHINee, kemampuan bertahan menjadi kunci kesuksesan mereka.

“Kata ini bisa terdengar sedikit negatif. Tetapi jika saya harus menyebut sebuah alasan, saya mengatakan bahwa semua terjadi karena kita mampu bertahan,” kata Key dalam program V Live spesial After SHINee Day pada Minggu (27/5) seperti dilansir Soompi.

Kemampuan bertahan didasari oleh kesamaan visi para personel SHINee. “Kami menuju arah sama. Karena kami memiliki tujuan sama, kami bisa bergantung kepada satu sama lain dan terus bertahan,” lanjut Onew SHINee.

Di samping kemampuan bertahan, SHINee juga sukses karena hubungan personelnya. Mereka selalu senang ketika tengah melakukan aktivitas sebagai grup. 

“Kami sangat bersenang-senang ketika bersama. Kami memiliki begitu banyak kenangan bersama yang sekarang menjadi penggerak kami. Seiring dengan bagaimana kami mengenal satu sama lain lebih dalam, kami bisa saling bergantung dan memimpin,” terang Minho SHINee.

SHINee berencana merayakan ulang tahun ke-10 mereka dalam skala besar. Setelah The Story of Light, SHINee akan merilis dua mini album lagi sepanjang musim panas. Ulang tahun ke-10 SHINee sayangnya dirayakan tanpa Jonghyun. Vokalis utama SHINee ini meninggal dunia akibat bunuh diri akhir Desember lalu.

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait