Key Geram Ada Netizen Sebut Kematian Jonghyun Dijadikan Strategi Marketing SHINee

Andira Putri | 31 Mei 2018 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SHINee memutuskan untuk kembali ke dunia musik pasca kematian Jonghyun. SHINee menggelar konser From Now On di Tokyo Dome, Jepang pada Februari kemarin serta merilis tiga mini album sepanjang musim panas ini.

Sayang, keputusan SHINee menyelenggarkan konser mengundang komentar miring sejumlah netizen. Ada anggapan jika SHINee menjadikan kematian Jonghyun sebagai strategi marketing mereka.

Komentar netizen ditanggapi oleh Key SHINee dalam program Radio Star pada Rabu (30/5). Key SHINee mengaku geram dan membantah keras anggapan mereka.

"Saya tidak pernah membayangkan ada komentar miring tentang hal tersebut. Mereka juga mengunggah sejumlah komentar. Mereka bilang kami menggunakan momen sedih sebagai marketing. Saya sungguh benci mendengar hal tersebut," tutur Key SHINee seperti dilansir Soompi.

Menurut Key SHINee, konser From Now On sudah dijadwalkan sejak setahun sebelumnya. Kematian Jonghyun SHINee pun membuat para personel mengubah pandangannya tentang konser tersebut. Mereka menjadikannya sebagai ajang berpamitan kepada Jonghyun SHINee.

"Kami menggelar konser Tokyo Dome untuk dia (Jonghyun SHINee) dan penggemar. Kami ingin berpamitan bersama-sama dengan dirinya sambil merindukannya," ujar Key SHINee.

Jonghyun SHINee meninggal dunia akibat bunuh diri akhir Desember lalu. Tubuhnya diselimuti asap dari briket batubara dalam sebuah apartemen daerah Cheongdam-dong, Seoul, Korea Selatan.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait