Pernah Promosi di Amerika, Yubin Eks-Wonder Girls Tanggapi Pencapaian BTS

Andira Putri | 7 Juni 2018 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan personel Wonder Girls, Yubin mengomentari pencapaian BTS di Amerika Serikat. Boyband Korea Selatan ini mencetak debut mengesankan di tangga lagu Billboard.

Single Fake Love milik BTS debut pada posisi 10 tangga lagu Billboard Hot 100. Sementara album Love Yourself: Tear langsung menempati posisi pertama tangga album Billboard 200.

Pencapaian BTS membuat Yubin bangga. Apalagi Wonder Girls juga pernah menembus tangga lagu Billboard Hot 100 tahun 2009. 

"Mereka menunjukan kesuksesan mengesankan. Sebagai musisi Korea, saya merasa bahagia dan bangga. Saya merasa lebih bersimpati dan bangga kepada mereka karena kami berkarier di industri sama," kata Yubin seperti dilansir Soompi, Senin (4/6).

Yubin kemudian teringat dengan pencapaian Wonder Girls sembilan tahun lalu. Saat itu, single Nobody debut pada posisi 76 tangga lagu Billboard Hot 100. Wonder Girls pun menjadi musisi Korea Selatan pertama yang masuk tangga lagu tersebut.

Sayang, Wonder Girls gagal melanjutkan kesuksesan mereka di Amerika Serikat dulu. Yubin sendiri mengenang pengalaman tersebut sebagai masa-masa sulit sekaligus berharga.

"Saat itu, semuanya sangat sulit. Namun, itu memberikan kenangan bagus. Saya pikir saya bisa seperti sekarang karena beragam pengalaman dulu. Saya percaya itu adalah pengalaman berharga yang tidak ingin saya lupakan," terang Yubin.

Yubin kini tengah sibuk bersolo karier setelah Wonder Girls bubar. Yubin merilis album solo perdananya City Woman pada Selasa (5/6).


(dira)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait