BTS Mencetak Rekor Baru!

Rizki Adis Abeba | 15 Juni 2018 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Album terbaru BTS, Love Yourself: Tear, terus menorehkan rekor baru. Love Yourself: Tear menjadi album K-Pop pertama yang menjuarai tangga lagu Billboard Top 200 di minggu pertama Juni.

Single “Fake Love” yang menjadi lagu andalan album ini menempati peringkat ke-10 di tangga lagu Billboard Hot 100, pencapaian tertinggi dalam sejarah musik K-Pop.

Di Korea, “Fake Love” mendominasi acara musik televisi mulai dari Inkigayo, Music Bank, Music Core, dan semua tangga lagu daring. “Fake Love” juga menjadi lagu pertama di tahun 2018 yang meraih kemenangan sempurna di tangga lagu Soompi dengan nilai 1.000. 

Keberhasilan ini membuat BTS makin bernyali untuk merilis “Fake Love” versi rok pada Senin (4/6). Dengan semua rekor yang dicapai, tidak mengherankan jika grup beranggotakan RM (23), Jin (25), Jimin (22), Suga (25), Jungkook (20), J-Hope (24), dan V (22) ini digadang-gadang sebagai grup K-Pop nomor satu sejagat.

Di balik pencapaian gemilangnya, “Fake Love” ternyata sangat merepotkan bagi BTS. Jika dibandingkan dengan lagu-lagu BTS sebelumnya, lagu ini mempunyai tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Selain banyak lirik yang dilantunkan dengan nada tinggi, koreografinya pun rumit. 

“Koreografinya berbeda dengan apa yang kami lakukan sebelumnya, bahkan ketika kami sedang mempelajarinya. Gerakannya sangat sulit saat ditampilkan di panggung. Ketika dinyanyikan secara langsung dengan tenggorokan yang tidak dalam kondisi prima, lagu ini terasa sangat sulit,” ungkap Jimin dalam wawancara dengan penyiar berita Kim Yong Tae.    

Soal nada lagu yang terlalu tinggi, BTS sempat membicarakannya dengan produser. “Tapi dia bilang ketika suara manusia harus bekerja sangat keras untuk mencapai nada-nada itu, suara yang dihasilkan akan sangat menarik. Jadi kami merasa nada lagu-lagu kami semakin tinggi dari waktu ke waktu,” Jin menambahkan.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait