Gara - gara Ini G-Dragon BigBang Disebut Langgar Aturan Wajib Militer

Nanda Indri Hadiyanti | 25 Juni 2018 | 17:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - G-Dragon BigBang disebut-sebut melanggar aturan selama mengikuti masa wajib militernya. Seperti yang tertulis di laman allkpop.com, G-Dragon disebut menyalahi aturan penggunaan jasa rawat inap di rumah sakit.

Sejak resmi wajib militer pada 5 April lalu, hingga kini pentolan boy band BigBang itu sudah menghabiskan 20 hari rawat inap di rumah sakit. Lamanya rawat inap tersebut lantaran pemilik nama asli Kwon Ji Yong itu harus melakukan operasi pada bagian ankle kakinya pada pertengahan Mei lalu.

Yang jadi permasalahan adalah, selama dirawat G-Dragon menggunakan kamar yang tak sesuai dengan aturan wajib militer. Di mana dia memakai kamar yang seharusnya hanya diperuntukan untuk anggota militer yang setidaknya berpangkat kolonel.

Kamar yang digunakan G-Dragon kabarnya memiliki fasilitas lengkap seperti pendingin ruangan, lemari es dan televisi. Sementara menurut aturan wajib militer, seorang tentara biasa harusnya tidak boleh menggunakan kamar tersebut.

Tak hanya itu, G-Dragon kabarnya juga melanggar aturan jam besuk. Normalnya jam besuk dimulai pukul 11.00 waktu Korea hingga pukul 17.00 waktu setempat. Namun seorang saksi dari Dispatch mengaku melihat seseorang tetap berada di kamar G-Dragon hingga lebih dari pukul 17.00 waktu Korea.

Pihak Dispatch kabarnya telah mencoba mencari informasi terkait pelanggaran tersebut, namun belum mendapat jawabannya.

"Kami hanya akan memberikan respons jika kalian mengajukan permohonan tiga hari sebelumnya, dan kami akan mencoba menjawabnya," kata pihak rumah sakit seperti dikutip dari Allkpop, Senin (25/6).

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait