BTS Masuk Daftar 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet Versi Majalah TIME

Rizki Adis Abeba | 29 Juni 2018 | 11:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Majalah TIME Amerika merilis daftar 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet pada Kami (28/06). Di antara deretan pesohor dunia dalam daftar ini, grup idola asal Korea, BTS, ikut disebut.

TIME memperhitungkan BTS dalam daftar ini dengan pertimbangan, “Melihat pengaruh mereka di media sosial secara global dan kemampuan keseluruhan mereka dalam menciptakan berita.”

Tentu saja, diperhitungkannya BTS dalam daftar bergengsi ini tidak lepas dari kesuksesan mereka dalam menaklukkan industri musik dunia. Single dan album terbaru, Fake Love, mencetak sejarah baru dengan menjadi lagu dan album Korea pertama yang menduduki peringkat pertama tangga lagu Billboard Hot 100 dan tangga album Billboard 200. BTS juga menjadi artis Korea pertama yang memenangkan penghargaan Top Social Artis Awards di Billboard Music Awards dua tahun berturut-turut.

Dukungan penggemar BTS atau biasa disebut Army menjadi kekuatan lain yang membuat BTS layak diperhitungkan. Dengan jumlah pengikut sebanyak 50 juta di twitter, tidak heran jika BTS punya pengaruh yang besar di jagad media sosial.

“Tetapi kekuatan nyata di balik kesuksesan BTS adalah basis penggemar mereka yang sangat bergairah, yang menyebut diri mereka Army, dan dengan semangat mengonsumsi apapun yang berkaitan dengan BTS, mulai cuitan hingga video,” ulas TIME. Selamat, untuk BTS dan Army!

(riz/ari)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait