Suho EXO, Jiwa Kepemimpinannya Muncul Sejak SD

Rizki Adis Abeba | 9 Juli 2018 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2018, tahun yang sibuk untuk Suho EXO (27). Selain tampil di panggung musik bersama EXO, sederet proyek akting dilakoni dari serial Rich Man Poor Woman, pertunjukan musikal The Last Kiss, hingga film terbaru Student A yang dirilis pada 20 Juni lalu. Dua proyek akting lainnya sudah menunggu. 

Dalam waktu dekat, Suho dijadwalkan membintangi pertunjukan musikal The Man Who Laughs yang masih dalam tahap persiapan serta serial drama How Are You Bread yang akan tayang di Korea dan Tiongkok. 

Suho lahir di Apgujeon, Seoul, pada 22 Mei 1991 dengan nama asli Kim Jun Myeon. Jiwa kepemimpinan Suho muncul sejak SD. Ia menjadi ketua kelas dan wakil ketua organisasi siswa di sekolah. 

Terjunnya Suho ke dunia hiburan dimulai secara kebetulan. Ia mengikuti kasting di kantor SM Entertainment pada 2006, saat berusia 16 tahun, setelah ditemukan pencari bakat jalanan SM Entertainment. Rekan-rekan sesama siswa pelatihan debut lebih dulu melalui grup SHINee, sementara Suho harus bersabar menjalani pelatihan selama hampir tujuh tahun.

Kesabaran itu berbuah manis setelah debutnya bersama EXO lewat single “Mama” menjadi debut paling fenomenal sepanjang 2012. Mengawali karier sebagai penyanyi idola, otomatis banyak yang memandang keberhasilan Suho di bidang akting karena popularitasnya di panggung musik. Dicibir aji mumpung, memanfaatkan popularitas, dan modal tampang, sudah biasa bagi Suho. 

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait