Berhasil Menjual Satu Juta Kopi di Korea Selatan, BTS Raih Penghargaan Gaon Chart

Agestia Jatilarasati Kamis, 12 Juli 2018 14:00:00
BTS Kembali Pecahkan Dua Rekor Sekaligus (Ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Bangtan Boys alias BTS menjadi salah satu grup vokal pria yang popularitasnya tidak diragukan lagi. Tak hanya di Negeri Ginseng, Korea Selatan, grup vokal yang digawangi oleh Rap Monster, Jin, J-Hope, Suga, V, Jimin, Jungkook tersebut juga berhasil menaklukkan dunia hiburan internasional.

Seperti dilansir oleh Korea Portal, BTS kembali mencetak rekor di bidang penjualan album di Amerika Serikat. Album BTS teranyar berjudul "Love Yourself: Tear" berhasil menjadi album dalam bahasa asing (bukan bahasa Inggris) dengan penjualan terbaik di Amerika Serikat.

Hal ini karena album "Love Yourself: Tear" telah terjual sebanyak 132 ribu kopi di Negeri Pamansam sejak pre-orde menjelang perilisannya pada tanggal 18 Mei 2018 hingga akhir bulan Juni 2018. Tak hanya itu, album "Love Yourself: Tear" juga berhasil menduduki peringkat ke-9 dalam daftar Top 10 Physical Albums.

(Ist)
(Ist)

Tak hanya di Negeri Paman Sam, Rap Monster dan kawan-kawan  juga mencetak rekor di negeri asalnya Korea Selatan, Gaon Chart juga mengumumkan bahwa album "Love Yourself: Tear" secara resmi menerima penghargaan "Million Certification" yang artinya album tersebut telah menjual lebih dari satu juta kopi album.

Alhasil, BTS menjadi musisi pertama yang menerima penghargaan tersebut versi Gaon Chart. Wajar saja, album ini memang telah memecahkan rekor baru untuk penjualan bulanan tertinggi dalam sejarah Gaon Chart setelah berhasil menjual 1.664.041 salinan dalam waktu 14 hari setelah dirilis pada 18 Mei 2018 lalu.

(ges / wida)


loading...
Penulis Agestia Jatilarasati
Editor Wida Kriswanti
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.