Twice Kesulitan Menaklukkan Adegan Videoklip Dance the Night Away

Rizki Adis Abeba | 22 Juli 2018 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musim panas di Korea berarti waktunya grup musik mengeluarkan lagu-lagu ceria. Tahun ini, Twice menghangatkan suasana dengan lagu “Dance the Night Away”.

Dengan musik yang asyik, lirik tentang indahnya musim panas, plus videoklip yang menampilkan serunya kesembilan personel Twice menikmati suasana pantai, “Dance the Night Away” menjadi kandidat kuat soundtrack musim panas paling populer Korea tahun ini.

Dirilis Senin (9/7), “Dance the Night Away” langsung menempati peringkat pertama enam tangga lagu daring utama di Korea: Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada.

Dalam 24 jam setelah dirilis di YouTube, videoklip “Dance the Night Away” sudah ditonton lebih dari 20 juta kali. Untuk grup bercitra riang dan centil dengan lagu-lagu catchy seperti “Like Ooh-Ahh” dan “Cheer Up”, merilis lagu bertema musim panas tepat untuk Jihyo (21), Momo (21), Tzuyu (19), Sana (21), Nayeon (22), Mina (21), Dahyun (20), Jeongyeon (21), dan Chaeyoung (19).

“Dance the Night Away” dari album mini Summer Nights merupakan single kedua yang dirilis grup wanita bentukan JYP Entertainment tahun ini. Lagu ini didukung videoklip yang memanjakan mata. Konsepnya, kesembilan personel Twice terdampar di pulau tak berpenghuni, lalu mereka berpesta menikmati musim panas di pantai. Meski menikmati syuting videoklip, Twice tidak memungkiri faktor kesulitan pada koreografi.

“Ini (tarian) tersulit bagi kami sejauh ini. Biasanya tidak pernah sesulit ini,” kata Jihyo dalam siaran langsung di aplikasi Naver V juga pada Senin lalu.

Adegan menari-nari di atas hamparan pasir tidak hanya sulit, tetapi melelahkan. “Kami menari di atas pasir, tetapi kami terus terperosok ke dalam (pasir),” ungkap Mina.

Tidak hanya membutuhkan ketangkasan, tetapi ketahanan fisik.

“Ketika orang lain melihat koreografi kami, mereka khawatir dan bertanya bagaimana kami mempertahankan energi kami,” imbuh Jihyo.

Untungnya Twice terlalu bergembira dengan kebersamaan mereka dan larut dalam irama lagu  yang ceria. Nayeon berpromosi, “Ini lagu yang bagus untuk musim panas. Setiap kali mendengarkannya, ini mengingatkan kita akan pantai.”

Bicara soal terdampar di pulau tak berpenghuni, Dahyun menyebut Jeongyeon sebagai personel paling tangguh untuk hidup di alam bebas.

“Dia akan bertahan hidup di mana pun berada. Dia juga pernah bermain di acara Law of the Jungle, acara varietas yang syutingnya mengambil lokasi di kepulauan terpencil. Karena dia sangat hebat saat itu, saya rasa saya akan tetap hidup di tempat apa pun selama ada Jongyeon,” kata Dahyun.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait