Kang Han Na Dianggap Melanggar Kontrak Eksklusif, Agensi Siap Menggugat

Rizki Adis Abeba | 25 Juli 2018 | 17:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agensi Fantagio Entertainment mengumumkan akan mengambil langkah hukum untuk menggungat aktris Kang Han Na. Langkah hukum ini diambil setelah pihak Fantagio merasa dirugikan atas keputusan Kang Han Na memutuskan kontrak secara sepihak pada Maret lalu.

“Setelah menandatangani kontrak eksklusif dengan Kang Han Na pada 2013, kami bersungguh-sungguh dalam mengatur kegiatan Kang Han Na di serial drama, film, iklan, penampilan di variety show, bahkan promosi di Tiongkok. Tapi pada Maret tahun ini, kami menerima pemberitahuan dari Kang Han Na yang berisi (keputusan) sepihak untuk mengakhiri kontrak. Dan meski kami sudah secara konsisten mencoba menghubungi, dia malah memutuskan kontak (dengan agensi),” ungkap perwakilan Fantagio.

Menurut Fantagio, dalam empat bulan terakhir Kang Han Na menangani semua urusan pekerjaan termasuk negosiasi serial drama tanpa intervensi agensi. Padahal kontrak Kang Han Na dengan Fantagio semestinya baru akan berakhir pada 2020 mendatang.

“Kami sudah sampai pada keputusan bahwa tindakan ini jelas-jelas melanggar kontrak eksklusif. Oleh karena itu, kami baru-baru ini mengisi formulir permohonan arbitrase ke Dewan Arbitrase Komersial Korea dan akan mengambil tindakan hukum,” beber pihak Fantagio.

Kang Han Na sendiri belum menanggapi tudingan pihak Fantagio. Kang Han Na dijadwalkan menghadiri jumpa pers peluncuran serial terbarunya, Familiar Wife, pada Rabu (25/07) ini.

(riz/ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait