Ketika Seungri Bigbang Membuat Album Tanpa G-Dragon

Rizki Adis Abeba | 5 Agustus 2018 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada 20 Juli, Seungri merilis album solo The Great Seungri dengan single andalan “1,2,3”. Meski ini album solo kedua, ini kali pertama Seungri menggarap album tanpa campur tangan G-Dragon yang selama ini dikenal sebagai “otak” dari musik-musik Big Bang.

“Ini album yang menggambarkan bakat tersembunyi yang tidak bisa saya ekspresikan di Big Bang,” ungkap Seungri yang tak menampik andil G-Dragon yang mendorongnya membuat album solo.

Pengaruh G-Dragon memang besar, namun Seungri meyakini kemampuannya. Dibantu Teddy, produser andal YG Entertainment, Seungri menciptakan lagu-lagu di albumnya sendiri.

“Banyak yang salah paham dan mengira G-Dragon selalu membuat (musik Big Bang) berhasil. Tentu saja, G-Dragon menciptakan sebagian besar musik Big Bang, tapi anggota lain termasuk saya juga banyak belajar. Album ini berisikan apa saja yang sudah saya pelajari,” bilangnya

Album The Great Seungri menduduki peringkat pertama iTunes Album Chart di 15 negara termasuk Bulgaria, Argentina, Singapura, dan Meksiko, di pekan pertama setelah dirilis.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait