TVXQ, BigBang, dan EXO, 3 Boyband dengan Penghasilan Paling Fantastis

Nanda Indri Hadiyanti | 8 Agustus 2018 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lewat situs Nate Pann, terungkap tiga boyband yang paling banyak mendapatkan penghasilan sepanjang karier mereka. Tiga boy band tersebut yaitu EXO, BigBang, dan juga TVXQ. 

EXO berada posisi ketiga dari daftar tersebut. Boy band yang debut pada 2012 lalu itu mengumpulkan penghasilan sekitar Rp.6 triliun. Dengan total laba hingga Rp.2.5 triliun. 

Penghasilan tersebut dihitung dari penjualan tiket konser, jumpa fans, penjualan album fisik di Korea dan Jepang, serta penjualan lagu secara digital. 

Sementara di posisi kedua ditempati oleh BigBang. Selama 12 tahun berkarier, boyband yang berada di bawah agensi YG Entertainment itu berhasil mengumpulkan pendapatan hingga lebih dari Rp.10 triliun. Dengan laba mencapai sekitar Rp.4.1 triliun. 

Jumlah itu didapat juga dari hasil konser, jumpa fans, penjualan album di Korea dan Jepang, serta penjualan digital. Ditambah juga hasil konser tunggal tiga anggotanya, yaitu G-Dragon, Taeyang dan Daesung. 

Posisi paling atas ditempati TVXQ. Boy band yang dibentuk sejak 2003 silam itu sukses mengumpulkan pendapatan hingga Rp.18.2 triliun dengan keuntungan bersih sebesar Rp.11 triliun.

Semua pendapatan dihitung dari penjualan tiket konser, jumpa fans, album fisik dan juga penjualan digital. 

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait