YG Entertainment Laporkan Secara Hukum Puluhan Konten yang Rugikan Artisnya

Yuriantin | 15 Agustus 2018 | 18:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - YG Entertainment (YGE) mengambil langkah tegas terkait berbagai komentar yang berpotensi merugikan artis di bawah naungannya. Kepala YG Entertainment, Yang Hyun Suk mengabarkan hal ini lewat Instagram miliknya. 

Dikabarkan, YGE mengajukan tuntutan terhadap 12 unggahan yang menyebarkan rumor yang merugikan, pencemaran nama baik, dan pornografi yang menyangkut artis di dalam label (YG) dan 57 unggahan yang menyerang para artis. 

Yang Hyun Suk mengungkapkan langkah hukum ini sangat jarang dilakukan dalam indutsri hiburan. Ia ingin langkah hukum ini menjadi pesan tegas bahwa YGE tak akan pasif menghadapi mereka yang menyebarkan komentar merugikan dan rumor. 

"Dengan membuat unggahan yang tidak benar atau membuat pernyataan seksual yang menyerang dan konten cabul, mereka menyebabkan kerusakan besar bagi para artis dengan mencemooh dan mencemarkan nama baik mereka," tulis Yang Hyun Suk. 

Februari lalu, YGE mengumumkan akan menindaklanjuti berbagai konten yang merugikan, rumor dan hoaks lewat jalur hukum. YGE meminta bantuan para penggemar melaporkan konten tak bertanggung jawab ini kepada pihaknya.  

YGE menanungi sejumlah artis ternama. Di antaranya, BigBang, Blackpink, iKON, dan Winner. 

(yuri/bin)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait