BTS Jadi Grup K-Pop Pertama yang Menangkan 3 Sertifikasi Emas RIAA

Christiya Dika Handayani Rabu, 15 Agustus 2018 21:20:47
BTS tak henti-hentinya menorehkan prestasi

TABLOIDBINTANG.COM - BTS tak henti-hentinya menorehkan prestasi di kancah Internasional. Kali ini RM cs kembali mendapat penghargaan sertifikat emas dari Recording Industry Association of America (RIAA) untuk single mereka yang berjudul Fake Love dalam album Love Yourself: Tear.

Sertifikat ini menjadi yang ketiga bagi BTS setelah Mic Drop dan DNA yang mereka dapatkan Februari 2018 lalu. Dengan sertifiaksi emas ini, lagu Fake Love telah mencapai perhitungan 500 ribu poin.

Perhitungan poin berdasarkan dua sumber. Pertama, setiap lagu tersebut diunduh digital secara permanen dihitung satu poin. Kedua, setiap 150 streaming audio atau video dihitung sebagai satu poin.

Dalam website resmi RIAA, single Fake Love BTS resmi ada dalam daftar penerima sertifikasi emas per tanggal 8 Agustus 2018 setelah dirilis 18 Mei 2018 lalu.

BTS bisa berbangga hati, karena hal ini berarti BTS menjadi grup K-Pop pertama yang berhasil meraih 3 sertifikat emas dari RIAA. Sementara PSY menjadi penyanyi Korea yang mendapat sertifikat emas RIAA untuk singlenya berjudul Gangnam Style.

Sebelumnya BTS juga mencatatkan pencapaian luar biasa di Billboard. Rekor BTS di posisi pertama dalam Social 50 Billboard selama 57 pekan mengalahkan Justin Bieber yang sebelumnya berada di posisi pertama selama 56 pekan.

Kini BTS tengah mempersiapkan konser dunia dan comeback untuk album terbaru mereka, Love Yourself: Answer yang rencananya dirilis 24 Agustus mendatang.

(dika)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.