Makna Mendalam Album Love Yourself: Answer Bagi Jimin BTS

Nanda Indri Hadiyanti | 29 Agustus 2018 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BTS berbagi tentang makna di balik judul album terbaru mereka, Love Yourself: Answer. Judul tersebut memiliki makna yang mendalam secara personal bagi Jimin, salah satu personel BTS. 

Dalam jumpa pers yang diadakan akhir pekan lalu, Jimin mengungkapkan bahwa album tersebut bagai refleksi dirinya selama dua setengah tahun terakhir. 

"Kami seolah meminta orang lain untuk mencintai diri mereka, lewat kalimat Love Yourself tapi ternyata saya sendiri tidak melakukannya," tutur Jimin seperti dikutip dari Allkpop, Selasa (28/8). 

Lebih lanjut, Jimin mengatakan dirinya selama ini lebih sering mengkritik dirinya sendiri. Bertanya-tanya apakah dirinya sudah melakukan yang terbaik. Dia pun menceritakan masa-masa sulitnya beberapa waktu terakhir ini. 

"Ada masa di mana saya mabuk dan menyendiri di kamar dan larut dalam pikiran sendiri. Saya sadar ternyata saya terlalu keras pada diri sendiri, dan bukannya menggunakan waktu dua setengah tahun ini untuk tumbuh menjadi lebih baik," lanjutnya. 

Jimin pun berharap album ini bisa membawa energi positif untuknya dan juga untuk member BTS lainnya. "Saya ingin memberi kepercayaan pada diri saya sendiri dan member BTS bahwa kami akan bekerja keras hanya dengan pikiran yang positif," tutupnya dengan antusias. 

Sementara itu album Love Yourself: Answer bisa disebut mendulang sukses besar. Video klip single andalan di album tersebut yang berjudul Idol, sudah ditonton lebih dari 94 juta kali dalam waktu empat hari perilisan di YouTube. 

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait