Ini Yang Membuat Hyoyeon SNSD Mampu Mempertahankan Karier Selama 11 Tahun

Rizki Adis Abeba | 30 Agustus 2018 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hyoyeon SNSD dikenal sebagai pribadi yang periang dan selalu membawa energi positif ke orang-orang di sekitarnya. Namun sebaliknya, Hyoyeon merasa justru ia lah yang mendapat energi positif dari orang di sekelilingnya.

“Karena orang-orang di sekitar saya seperti itu, saya merasa semuanya selalu menyenangkan, entah itu di panggung atau saat siaran (acara TV). Semua orang di sekeliling saya selalu membawa kebahagiaan,” kata Hyoyeon.

Selain selalu bekerja dengan bahagia, Hyoyeon juga punya rahasia lain dalam mempertahankan kariernya selama sebelas tahun berkarya. “Saya rasa alasan mengapa saya bisa terus bekerja tanpa istirahat adalah karena dulu saya sudah menjalani masa pelatihan selama tujuh tahun. Waktu itu, ketika saya menghabiskan hari-hari untuk fokus seluruhnya ke hidup saya, membuat mungkin bagi SNSD untuk bertahan selama 10 tahun atau lebih,” ungkap Hyoyeon.

Semakin lama, Hyoyeon juga semakin terbiasa dengan kehidupan sebagai penyanyi idola, termasuk dengan bagaimana publik memperlakukan dirinya. “Seiring berjalannya waktu sebenarnya saya mulai merasa ketertarikan publik kepada saya mulai tidak mengganggu. Saya merasa senang menampilkan diri saya (ke publik) dan berbagi hal-hal yang saya sukai. Di sisi lain, rasa tanggungjawab saya mulai berkembang dan membuat saya ingin menjalani hidup yang lebih baik,” tandas Hyoyeon.

(riz/ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait