CL Eks 2NE1 Curhat Sulitnya Berkarier dan Menaklukkan Amerika Serikat

Rizki Adis Abeba Senin, 10 September 2018 04:30:20
CL Eks 2NE1 Curhat Sulitnya Berkarier dan Menaklukkan Amerika Serikat (dok. Jolygram)

TABLOIDBINTANG.COM - Ada yang menganalisis peningkatan berat badan CL berkaitan dengan kepindahannya ke AS. Sejak akhir 2017, CL menetap di Los Angeles, namun ia masih sering kembali ke Korea untuk urusan pekerjaan. 

“Saya bolak-balik Korea dan Amerika Serikat sambil mengerjakan musik,” aku CL ketika diwawancara media pada Februari lalu. 

Meski sejak 2014 CL bergabung dengan agensi milik Scooter Braun, orang di balik sukses Justin Bieber dan Ariana Grande, karier musik CL di AS bisa dikatakan masih jauh dari harapan.

CL merilis single berbahasa Inggris pertamanya, “Hello Bitches” pada 2015, dilanjutkan album mini Lifted setahun kemudian. CL sempat menggelar tur Hello Bitches di Amerika Utara hingga Toronto, Kanada, namun setahun belakangan karier musiknya terkesan senyap.

CL Eks 2NE1 Curhat Sulitnya Berkarier dan Menaklukkan Amerika Serikat (dok. Jolygram)
CL Eks 2NE1 Curhat Sulitnya Berkarier dan Menaklukkan Amerika Serikat (dok. Jolygram)

CL mengakui meniti karier di Negeri Paman Sam tidak mudah. “Karena (artis K-Pop beralih ke industri musik AS) belum pernah terjadi sebelumnya. Belum ada jalan yang bisa saya ikuti. Banyak yang ingin menolong tetapi tidak tahu caranya,” sambung dia. 

“Saya melakukan semuanya untuk mengikuti proses orang Amerika. Lebih dari itu, saya mengubah warna (musik) saya agar lebih unik,” CL menukas. Strategi lain, CL memperluas pergaulan dari kalangan artis, produser, hingga desainer.

“Dengan mengenal banyak artis Amerika, semakin memungkinkan bagi saya untuk mengerjakan proyek yang menyenangkan,” harapnya. 

(riz / gur)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.