Keluarga Jonghyun SHINee Dirikan Yayasan untuk Membantu Artis Muda yang Kesulitan

Rizki Adis Abeba | 7 September 2018 | 21:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hampir setahun berlalu setelah peristiwa kematian Jonghyun SHINee yang tragis, keluarga mendirikan yayasan untuk membantu para remaja yang ingin bergelut di dunia seni pertunjukan namun mengalami banyak kendala. Diketuai oleh ibu Jonghyun, Lee Eun Kyung, keluarga Jonghyun SHINee meresmikan yayasan bernama Shiny Foundation pada Kamis (06/09) di Cheongdamdong, Seoul.

Yayasan yang dananya diambil dari royalti yang mengalir dari lagu-lagu ciptaan Jonghyun SHINee ini didirikan untuk membantu para artis muda yang berjuang sendiri karena tidak punya agensi yang mendukung. Mereka juga berencana bekerja dengan sekolah seni pertunjukan untuk membuka lebih banyak kesempatan beasiswa.

Di samping itu, Shiny Foundation juga akan fokus dalam memberikan pusat konsultasi psikologis kepada para artis muda yang mengalami masalah gangguan kesehatan mental.

“Sampai saat ini, rasanya masih sakit jika saya pergi ke suatu tempat dan saya mendengar musik yang dimainkan terdapat suara putra saya di dalamnya. Namun meski putra saya telah pergi, masih banyak orang yang mencintai dan menikmati musiknya, dan saya bersyukur untuk itu,” ungkap Lee Eun Kyung. 

Menurut rencana, Shiny Foundation juga akan menggelar festival setiap bulan Desember untuk memperingati peristiwa meninggalnya Jonghyun SHINee yang terjadi di bulan Desember 2017 silam.

(riz/bin)
 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait